2015, Jumlah Kebakaran Meningkat Dari Tahun Sebelumnya

terlihat Kakan PMBK kota Bengkulu memakai Baju Putih dan Peci, sesusai petugas berhasil menjinakkan Api
Aktivitas petugas PBK Kota Bengkulu saat berusaha memadamkan kobaran api. oleh : rm/angkasaonline.com

 

Bengkulu angkasaonline.com – Terhitung sejak bulan Januari hingga September 2015 ada sekitar 85 titik kebakaran yang sudah terjadi di wilayah Kota Bengkulu. Jumlah ini dinilai sangat meningkat dari jumlah tahun lalu (2014,red) yang hanya mencapai 65 titik kebakaran.

Loading...

Kepala kantor Pemadam Bahaya Kebakran (PBK) Kota Bengkulu, Mitrul Ajemi kepada angkasaonline.com saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, untuk jumlah musibah kebakaran ditahun ini memang meningkat.

“Ini terlihat dari data per Januari hingga September saja, sudah mencapai 85 titik kebakaran yang terjadi. Jumlah ini belum lagi ditambah hingga akhir Desember mendatang,” kata Mitrul, Selasa (7/10).

Ia juga menjelaskan, meningkatnya jumlah kebakaran di Kota Bengkulu. Salah satunya berpangaruh dari faktor tingginya jumlah kepadatan penduduk pada tahun ini (2015,red). Dengan meningkatnya jumlah penduduk, maka kemungkinan besar terjadi kebakaran diperkirakan ikut berpengaruh.

“Alasannya, dengan penduduk yang banyak, tentu aktivitas pembakaran. Baik itu pembakaran sambah dan hutan juga ikut meningkat dan akhirnya bersiko terjadinya kebakaran,” tutup Mitrul. (rm)

Loading...
Loading...