Buruh: Pemborong Proyek PU Kota Tidak Bayar Upah Kami

Foto Pekrjaan Jalan Proyek PU Kota Bengkulu (12/06/2016) . sm/angkasaonline.com

Kota Bengkulu Angkasa Online. Com – Pekerja proyek pembangunan jalan di kelurahan Pekan Sabtu , Kecamatan Selebar kota Bengkulu mengeluh karena ulah kontraktor yang mempekerjaknnya. Pasalanya hingga saat ini sebanyak 12 orang pekerja belum juga dibayarkan upahnya hal,  ini disampaiakan oleh sala satu pekerja proyek tersebut berinisial Af (14/06)

Menurut keterangan Af, perusahaan yang mengerjakan Proyek Dinas Pekerjaan Umum kota Bengkulu tersebut adalah CV RENATA dengan nilai pekerjaan  sebesar  Rp.179.694.000 dan kami (para pekerja. Red) sebanyak 12 orang dipekerjakan dan dijanjikan akan diberikan upah sebesar 100 Ribu Rupiah perharinya dan akan dabayar setiap akhir pekan. Iironisnya hingga kami bekerja sebanyak 8 hari, dari tanggal (11/06) hingga saat ini (14/06) belum juga menerima upah tersebut.

Loading...

Ia mengungkapakan “ Seharusnya pada hari Sabtu (11/06)  kami para pekerja sudah menerima Upah kami, Kami hanya mengandalkan hidup dari uang tersebut.”

“Kami sangat kecewa dan kami merasa ditipu oleh perusahaan yang mengerjakan pekerjaan Tersebut, kami tidak akan tinggal diam dan kami akan melaporkan hal ini kepada Pemerintah Kota Bengkulu yang dalam hal ini akan kami mulai dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Bengkulu,” tegas Af.

Ia juga mengimbuhkan bahwa mereka akan minta bantuan kepada mahasiswa dan keluarganya mereka masing-masing agar hal ini nantinya dapat diproses oleh penegak hukum.

Hingga berita ini ditulis, pihak CV RENATA belum dapat di hubungi. (rm)

Loading...
Loading...