Kades VS Bupati : PJS Kades Perintakan Perangkat Buat Surat Pernyataan

gambar Berita kades VS Bupati
gambar Berita kades VS Bupati

Bengkulu Selatan Angkasa Online.Com – Terkait Sidang Gugatan atas ‘Pemecatan’  kepala desa Padang Beriang, Kecamatan Pinoraya oleh  Bupati Bengkulu selatan, di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Bengkulu (PTUN) yang pada hari ini (17/11),  memasuki masa sidang ke tiga dengan agenda ‘Pembacaan Gugatan’ Pejabat Sementra (PJS) kepala desa Padang Beriang, Syadikin memerintakan perangkat desa untuk mebuat surat Pernyataan, kemudian diserahkan kepada bagian hukum pemda Bengkulu Selatan.

Narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya menuturkan bahwa, “sebanyak empat orang perangkat desa Padang Beriang, pada hari Rabu (16/11/2016) diperintahkan oleh PJS Kepala desa untuk membuat surat pernyataan tentang tidak dilibatkan dalam Tim Pelaksana Kegiatan  (TPK desa)  saat Sapirin (kades yang dipecat oleh bupati. Red) masih menjabat sebagi kepala desa.”

Loading...

Info yang terhimpun bahwa instruksi Pjs. kades Padang Beriang untuk  perangkat untuk membuat surat pernyataan tersebut perintah Hary Novriansyah, yang merupakan  Kasubag Penyuluhan, Bantuan Hukum dan HAM Sekretariat Daerah (setda)  kabupaten Bengkulu Selatan, yang merupakan kuasa hukum pemkab Bengkulu Selatan di PTUN Bengkulu.

Sayangnya, saat dikonfirmasi via telpon, oleh jurnalis Angkasa Online.Com (16/11), Pjs kepala desa Padang Beriang, Syadikin, tidak mau mengangkat telpon dan tidak menjawab pesan sama sekali, seolah menghindar dari pertanyaan wartawan.

Usai mengikuti sidang, di PTUN Bengkulu (17/11)  kuasa Hukum Pemkab Bengkulu Selatan, Hary Novriansyah membenarkan bahwa dirinya meminta Pjs, Kades Padang Beriang agar menyerahkan surat pernyataan dari perangkat desa bahwa tidak dilibatkan dalam TPK, namun menurutnya, bahwa dirinya  hanya meminta, bukan menginstruksikan  kepada Pjs. Kades tersebut.

 “Saya tidak menginstruksikan, tapi saya hanya meminta Pjs, kades tersebut, agar surat pernyaan  perangkat desa Padang Beriang diberikan kepada saya, dan hal tersebut adalah upaya kami untuk memperoleh data tetang desa tersebut saja” tandas Hary. (rm)

Loading...
Loading...