Jelang Puasa, Pembeli Di Pasar Pematang Masih Sepi

pedagangBengkulu AngkasaOnline.Com – Menjelang menunaikan ibadah Puaa Bulan Suci Ramadhan,  suasana pasar Kaget yang berada di Pematang Gubernur kelurahan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, (14/5) masih seperti hari-hari biasa, belum terjadi lonjakan pembeli seperti yang biasanya sebelum memasuki hari-hari besar seperti Ramadhan ini.

Dipasar ini, harga bahan-bahan kebutuhan rumah tangga seperti cabai , bawang, masih seperti biasanya,  blum ada kenaikan yang signifikan, karena harga cabai masih kisaran 34 ribu per kilo gramnya, begitupun bawang merah yang harganya masih berkisaran 9 ribu rupiah per kilogramnya dan bawang putih 8 ribu rupiah.

Loading...

Lain halnya dengan harga ayam dan ikan, di pasar Keget harga ayam mengalami peningkatan, yang biasanya ayam per kilogramnya dihargai dengan 42 ribu hingga 45 ribu rupiah, namun sekarang meningkat menjadi 50 ribu rupiah per kilogramnya.

Pedagang ikan di pasara ini mengeluhkan harga ikan yang naik di pangkalan, yeng mengakibatkan harga jual enceran menjadi melonjak dan berdampak pembeli ikan tidak seperti biasanya, apalagi harga ikan mengalami peningkatan.

Salah satu pedagang di pasar tersebut menuturkan bahwa jam 15.30 Wib dagangannya masih  menumpuk karena belum banyak terjual, lain halnya sebelum harga naik pada saat memasuki jam-jam 15.30 sore ayam  dan ikan sudah mulai berkurang dimeja pedagang dan pembeli sudah mulai ramai mendatangi pasar kaget yang berada di Pematang Gubernur ini. (rdp)

Loading...
Loading...