Jelang Libur Akhir Tahun, Kapolres Ingatkan Warga Tetang keselamatan

Foto Berita Jelang Libur Akhir Tahun, Kapolres Ingatkan Warga Tetang keselamatan/ Agus Chandra/21-12-2017/AngkasaOnline.Com
Foto Berita Jelang Libur Akhir Tahun, Kapolres Ingatkan Warga Tetang keselamatan/ Agus Chandra/21-12-2017/AngkasaOnline.Com

Bengkulu Utara Angkasa Online.Com – Kepala Polisian Resor (Kapolres) Bengkulu Utara,   mengimbau agar masyarakat terutama masyarakat di kabupaten Bengkulu utara dan kabupaten Bengkulu tengah  tidak menggunakan mobil bak terbuka saat pergi berlibur akhir tahun dengan keluarga mendatang.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP.Ariefaldi Warganegara, (21/12) mengatakan bahwa jika menggunakan mobil bak terbuka saat liburan natal dan tahun baru  mendatang, sudah pasti membahayakan jiwa penumpangnya, walaupun daya angkutnya lebih banyak, tetapi tingkat bahayanya jauh lebih besar.

Loading...

“Untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, apalagi beberapa jalur menuju objek wisata kondisi jalannya curam dan berkelok, ditambah lagi curah hujan tinggi sehingga rawan terjadi kecelakaan,” Ucapnya.

Arifaldi juga menuturkan  bahwa  untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan penumpukan kendaraan di lokasi dan jalur menuju objek wisata di kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, pihaknya sudah menugaskan jajarannya untuk bersiaga di lokasi rawan.

“Kami juga menghimbau kepada warga, agar waspada pada saat berada ditempat wisata khususnya di pantai dan sungai maupun di area air tenjung yang setiap tahun memakan korban. Waspada juga terhadap segala bentuk kejahatan menjelang natal dan tahun baru ini, karena pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kejahatan pada menjelang akhir tahun semakin meningkat, hal ini juga dipicu  kurangnya waspada masyarakat, serta adanya desakan kebutuhan untuk meramaikan malam tahun baru,” Imbuh Arifaldi.

“Tindakan kita sesuai dengan aturan yang ada. Larangan ini sesuai dengan Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas yang melarang penumpang duduk di kendaraan bak terbuka yang bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan,” tegas Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara, usai melakukan Apel Kesiagaan Pengamanan Malam Natal Dan Tahun Baru dihalaman Mapolres Bengkulu Utara .(tama)

Loading...
Loading...