Ironis: Perusahaan Daerah Air Minum Airnya Tak Layak Minum

Gambar Berita Ironis: Perusahaan Daerah Air Minum Airnya Tak Layak Minum / Angkasa Online.Com
Gambar Berita Ironis: Perusahaan Daerah Air Minum Airnya Tak Layak Minum / Angkasa Online.Com

Bengkulu Angkasa Online.Com –  Kondisi sangat memprihatinkan terjadi pada masyarakat kabupaten Bengkulu Tengah, pasalnya air yang didistribusikan oleh Perusaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Rafflesia Bengkulu Tengah ke ruma-rumah penduduk di kabupaten Bengkulu Tengah tak layak untuk dikonsumsi.

Coklat Pekat seperti warna lumpur, itulah yang dapat menggambarkan bentuk fisik air sungai yang diambil oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PDAM Tirta Rafflesia untuk disalurkan kepada rumah-rumah warga sebagai pelanggan air pada perusahaan tersebut.

Loading...

Berdasarkan info yang terhimpun oleh Angkasa Online.Com bahwa kondisi air yang masuk ke rumah-rumah warga melalui pipa saluran itu pada hari hujan berrwarna coklat pekat dan yang lebih parahnya lagi, jika digunakan untuk mencuci pakaian yang berwarna putih, maka pakaian atau kain yang berwarna putih akan berubah menjadi coklat.

salah satu warga yang tidak ingin namanya disebutkan (22/03) menuturkan bahwa dengan kondisi seperti ini, dirinya beserta warga lain hany manggunakan air tersebut sebagai air untuk mencuci dan mandi saja, sedangkan untuk memasak nasi dan makanan lain mereka membeli air galon.

“ Kami hanya menggunakan untuk mandi dan mencuci saja air yang dari PDAM, sedangkan untuk makan dan minum kami membeli dari air galon,” Ungkapnya. (rm)

Loading...
Loading...