Ibu- ibu PKK Desa Sri Kuncoro Kenalkan Agro Wisata Cugung Buluwah Benteng

Bengkulu Tengah AngkasaOnline.Com – Ibu PKK Desa Sri Kuncoro kenalkan agro wisata cugung Buluwah Bengkulu Tengah (Benteng) dengan mengelar aksi sadar wisata dan makan bersama,(6/2/2019).

Ibu PKK dari Desa Sri Kuncoro Bersama Perangkat Desa dan warga sadar wisata membuat kegitan memperkenalkan Agro Wisata Cugung Buluwah yang merupakan salah satu terobosan untuk masyarakat mengembangkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Loading...

Melihat dari tempat wisata yang di kenalkan ke publik, Cugung Buluwah merupakan tempat wisata yang dapat memanjakan mata dan menghilngkan penat dari rutinitas perkotaan.

Bagi setiap pengunjung yang datang dapat menikmati pemandangan yang masih sangat alami, terlihat dari adanya bukit kecil di tengah ladang persawah warga nan indah.

Akses jalan menuju lokasi wisata Cugung Buluwah ini tidak memerlukan waktu dan energi yang berlebihan, para penjelajah destinasi wisata nan asri dapat langsung menikmatinya. Cugung Buluwah yang terdapat di desa Sri Kuncoro Kab. Benteng, Provinsi Bengkulu.

Wahidah selaku Ketua PKK Desa Sri Kuncoro mengatakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan ini tidak begitu mengesankan, mengingat banyaknya potensi wisata yang dapat di olah desa Sri Kuncoro Bengkulu Tengah,”kegiatan rutinitas bulanan ini selalu kami lakukan di balai desa dan di rumah warga, kali ini kami melakukan di lokasi wisata yang potensinya masih tersembunyi ini, dengan harapan kegiatan sadar wisata ini dapat mempromosikan objek wisata Cugung Buluwah dan lebih dikenal khalayak ramai,”tuturnya.

Tambah Ketua PKK Desa Sri Kuncoro, Wahidah berharap adanya bantuan fisik dari pihak pemerintah daerah,”kami berharap Pemerintah membantu untuk membuatkan jalan permanen dan beberapa penunjang objek wisata yang dapat membuat pengunjung lebih nyaman berada di lokasi wisata kita ini, seperti out bound dan beberapa penunjang lainnya,”pungkasnya.

Sementara itu Ramadhan selaku Kepala Desa Sri Kuncoro Kab. Benteng, mengatakan bahwa destinasi wisata yang terdapat di desa Sri Kuncoro ini merupakan destinasi wisata yang langkah, dapat dilihat dari lokasi dan tekstur jalan menuju Cugung Buluwah yang sangat eksotis,”tempat ini kenapa kami mengatakannya langkah, karena wisata di tengah persawahan merupakan destinasi wisata yang susah didapat, apalagi destinasi Cugung Buluwah bukan lah buatan manusia, melaikan buatan sang pencipta,”tutup Kades Sri Kuncoro.(mrf)

Loading...
Loading...