Hearing, Dewan Bengkulu Utara Pertanyakan UPTD Yang Dihapus

Bengkulu Utara  AngkasaOnline.Com – Dalam hering antara Legilatif dan Eksekutif kabupaten Bengkulu Utara pada hari Sabtu (25/06/2019), persoalan penghapusan UPTD (Unit Pelayanan Tekhnis Daerah) dipertanyakan.

Hearing ini dilaksanakan di gedung DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) kabupaten Bengkulu Utara   dan  dipimpin  Wakil ketua satu (Waka I) H. Bambang Irawan dan dari pihak eksekutif dihadiri sekda Bengkulu Utara Haryadi.

Loading...

Dalam kesematan tersebut, Slamet Waluyo anggota  DPRD Bengkulu Utara mengkritisi terkait penghapusan UPTD  pada Dinas Pendidikan (Dispendik). Dimana menurutnya penghapusan UPTD ini tidak ada pemberitahuan lebih awal dari pihak OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait.

“Kami sangat menyayangkan atas ketidak tahuan ini, pihak dewan juga tidak mengetahui dasar dan alasan penghapusan UPTD yang ada di Dispendik  itu,” tegas Slamet.

Di tambahkan selamet, pihaknya juga menilai bahwa anggaran yang digelonotorkan hanya sia-sia saja.

Bukan hanya itu, Slamet juga mempertanyakan terkait regulasi aturan yang dijadikan sebagai patokan atau acuan pihak Eksekutif atas dihapusnya UPTD yang ada di Dispendik tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) , Haryadi   selaku ketua Tim Eksekuif mengatakan  bahwa penghapusan UPTD itu berdasarkan  Permendagri Nomer 12 Tahun 2017.

Ia menambahkan, bahwa UPTD yang dihapuskan dan di ganti dengan Istilah Koordinator Wilayah (Korwil). Dan status jabatan yang baru dijabat oleh Pejabat Fungsional yang di tunjuk langsung oleh Kepala Dispendik.

“Sedangkan untuk penghapusan UPTD di Dispendik sudah di Koordinasikan dengan bagian Ortala dan BKPSDM,” pungkas Haryadi. (tama/adv)

Loading...
Loading...