Golbe Kecam Tudingan Wakajati Bengkulu Terhadap LSM dan Ormas

Saat Pihak Golbe Diskusi Di Kejaksaan Tinggi Bengkulu (29/02/2016) rm/angkasaonline.com

Bengkulu angkasaonline.com – Terkait tudingan yang dilontarkan oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi  (Wakajati) Bengkulu, Terhadap Pihak Ormas dan LSM yang diterbitkan  dalam sala satu media lokal cetak di Bengkulu, pihak Golbe Bengkulu mengecam keras, hal ini disampaikan oleh sala satu ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang Tergabung dalam Gabungan Ormas dan LSM Bengkulu Bersatu (Golbe) M Rustam. E kepada Jurnalis angkasaonline.com (12/03).

“Pihak Golbe sangat menyesalkan statement yang lontarkan oleh Wakajati Bengkulu yang mengatakan  ‘ormas dan LSM kalau tidak direspon atau tidak dapat jatah baru bersuara di publik,’ maka dalam hal ini kami dari pihak Golbe mengecam keras statement yang di keluarkan Wakajati tersebut,” Tegas Rustam.

Loading...

Rustam menambahkan  “perkataan seperti ini tidak sepatasnya keluarkan seorang Wakajati, karena hal ini sudah sangat bertentangan UUD tahun 1945 dan kode etik kejaksaan di NKRI. Artinya Wakajati Bengkulu dalam hal ini kami nilai sudah sengaja melakukan pembunuhan Karater Ormas dan LSM di NKRI ini.

Pihak Golbe tidak terima  terkait statement Wakajati, mereka berharap agar pihak Kejati Bengkulu kedepanya, sebelum mengeluarkan statement, harus  dipikirkan dan dipertimbangkan terlebih dahulu,  jangan sampai menimbulkan konflik Horizontal masyarakat dan institusi Yudikatif  tersebut. (rm)

Loading...
Loading...