[FPBT ] Bung Karno Kami Rindu Akan Sosok Seperti Mu

Kali ini saya akan sedikit membahas sosok seperti apa Bung Karno itu pandangan penulis!

seokarnoSOEKARNO atau yang biasa di kenal Bung Karno adalah sosok yang salah satu sosok inspiratif  bagi saya karena merupakan Konsisten , tegar , berani , bertanggung jawab , memiliki keteguhan prinsip yang tinggi , dan tentunya memiliki pendirian yang kuat.

Loading...

Mungkin kita memang tidak terlahir di zamannya , bahkan kita belum pernah melihat sosok Bung Karno ini secara langsung , mungkin kita hanya mendengar cerita beliau dari Kakek Nenek kita apalagi Soekarno yang dikatakan oleh banyak sejarawan kemerdekaan pernah diasingkan di Bengkulu namun menurut kami yang tergabung di organisasi kepemudaan tingkat kabupaten Bengkulu Tengah Forum Pemuda Bengkulu Tengah (FPBT) dia di Bengkulu bukan diasingkan melainkan diajarkan menjadi pemimpin besar dan penyambung lidah rakyat Indonesia.

Disini, saat ini pun kami percaya Beliau lah Seorang pemimpin yang sesungguh nya di Indonesia.
Bung Karno begitu ia akrab disapa pada zamannya hingga sekarang  dilahirkan di Blitar, Jawa Timur, 6 juni 1910 , dan wafat di Jakarta 21 juni 1970.

Bung Karno adalah seorang Proklamator, eksekutor  dan seorang Orator yang sangat hebat.
siapa yang tidak merinding ! , terdiam ! , atau bahkan terbakar jiwa nasionalis nya !, ketika mendengar Orasi – Orasinya .
soekarno saat orasiYa memang benar siapa yang tidak merasakan seperti itu ketika berdiri diribuan orang sedang memperjuangkan kemeredekaan Indonesia mendengarkan Soekarno ber Orasi.
Dengan kata-katanya dan semangat yang dimilikinya, ia dapat meledakan semangat-semangat pejuang seNusantara , kalo bisa di ibaratkan Bung Karno itu seperti Leonidas yang membakar semangat kematian para perajurit spartan.

Mungkin memang benar, seperti apa kata orang bilang “Mulut adalah senjata yang paling mematikan di dunia yang di miliki manusia”
soekarno

Ada beberapa kata-kata yang di ucapkan Bung Karno yang mungkin mash terniang sampai saat ini :

“Amerika… go to hell with your aid“
(Puncak kekesalan Bung Karno kepada Amerika Serikat)

“Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.”

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.”

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”

” Hajar cecunguk malayan itu ! ”
(pada saat Indonesia mau menghajar M4laYsia)

“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” .
(ini dia kata-kata yang selalu membuat saya merinding ketka membacanya)

Dan masih buanyak lagi kata-kata yang membuat Bangsa Indonesia tersenyum dan berapi-api padahal pada kala itu Indonesia sedang pada ajal nya , disaat Bangsa ini sedang berperang mebela Tanah Air nya.

Coba deh anda-anda sekalian bayangkan bagaimana suasana pada saat itu ?
kalo anda-anda sekalian menghayati lagi kata-katanya kita dapat merasakan betapa Heroiknya saat-saat itu.

Bayangkan ada berapa ribuan bahkan jutaan orang teriak “MERDEKA” dan kepalan tangan yang mengudara saat Bung Karno sedang membacakan Pidato atau orasi-orasi nya , betapa Heroik nya suasana seperti itu

Soekarno saat dimimbarSaya di sini yang mewakili Pemuda-Pemudi bangsa Indonesia , kami rindu, kami sangat rindu seorang pemimpin seperti Bung Karno, seorang Pemimpin yang dapat membuat bangsa ini bukan lagi Bangsa pemimpi , namun sebagai Bangsa Pemimpin.
Pertanyaan yang selalu terbelenggu di dalam hati kami pemuda-pemudi indonesia adalah :

Dimanakah Kalian Bersembunyi,Para Pemimpin Bangsa Yang Kami Cari-Cari Selama Ini ?”

Kita hanya dapat berdoa kepada Tuhan “Kirimkanlah kembali kepada bangsa dan Tanah air yang kita cintai ini, seorang pemmpin yang bijaksana, konsisten, tegar, mempunyai keteguhan prinsip, pendirian, Trisakti seperti Bung Karno,”

Namun kitalah sebagai pemuda-pemudi bangsa Indonesia yang bertanggung jawab sebagai generasi penerus pemimpin-pemimpin kita sekarang , dan kita lah yang harus menanamkan bibit-bibit SOEKARNO di masa yang akan datang .

 

Loading...
Loading...