Pembukaan Festival Tabot Dihadiri Kemenpar RI

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI, Esthy Reko Astuti, saat menyampaikan sambutan

//Esti : festival tabot Perlu Dilestarikan

Bengkulu, angkasaonline.com – Pembukaan Ferstival Tabot 2015 di propinsi Bengkulu, dihadiri  Deputi Pengembangan dan Pemasaran Nusantara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia (RI), Esti Reko Astuti.

Loading...

Festival  yang berbalut nuansa religi dari Bengkulu ini perlu dilestarikan. Hal tersebut disampaikan Esti saat memberikan sambutan pada malam pembukaan festival tabot di lapanag merdeka view tower keluraah Kampung, kota bengkulu, Selasa malam (13/10).
“Dilestarikan dan diangkat kelokalannya serta dimanfaatkan untuk daya tarik wisata. panitia festival perlu mengangkat nilai kelokalan sehingga menarik bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” katanya.

menurutnya, untuk meningkatkan kunjungan nwisatan Nusantara bahkan Mancanegara, promosi merupakan hal penting untuk dilakukan, untuk itu pihaknya akan siap membantu untuk mempromosikan festival tabot untuk mendukung destinasi pariwisata di propinsi Bengkulu.

“Kami siap membantu mempromosi kegiatan festival ini untuk mendukung destinasi pariwisata di Bengkulu,” katanya.

Esti menambahkn, Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2014, jumlah wisatawan asing ke Provinsi Bengkulusebanyak 900 orang dan wisatawan nusantara mencapai 300 ribu orang.(sm)

Loading...
Loading...