Festival SitI Nurbaya Jadi Inspirasi Disparbud Benteng

Bengkulu Tengah AngkasaOnline.Com – Festival Siti Nurbaya yang di helat beberapa waktu lalu di tepi pantai air mani, Padang, Sumatera Barat memunculkan inspirasi bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah, (25/10/2018).

Pasalnya, festival seperti ini banyak menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Kabupaten Bengkulu Tengah tertarik mengangkat kebudayaan lokal menjadi magnet tersendiri dalam menggaet sejumlah wisatawan.

Loading...

Plt Kadis Disparbud Kabupaten Bengkulu Tengah Gunawan Wibisana S. Stp mengungkapkan, banyak cerita rakyat asli Bengkulu Tengah yang dapat di angkat menjadi tema festival layaknya festival Siti Nurbaya. “Salah satu langkah kami untuk melestarikan kebudayaan Benteng,”  katanya.

Gunawan menambahkan, jika tidak segera dilakukan bukan tidak mungkin kebudayaan yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah tergerus oleh zaman. “Caranya kita promosikan dan buat jadi agenda rutin tahunan,”  jelasnya.

Kepala Disparbud Kota Padang Medi Iswandi menyebutkan, festival ini merupakan bagian dari upaya terutama untuk melestarikan seni dan budaya yang menjadi potensi wisata Kota Padang.

“Kita tahu, potensi terbesar bagi kita di Kota Padang tidak hanya alam, tapi juga kearifan lokal dan budayanya. Bisa dikatakan wisatawan datang ke kota ini intinya karena ingin melihat budaya yang berbeda secara langsung ke negeri asalnya,” pungkasnya.(adv)

Loading...
Loading...