Dua Tahun, (SD N 07 Topos) Menggelar Tikar Demi Menuntut Ilmu

SD Negeri 07 Topos Kabupaten Lebong/ Indra Gunawan/10-9-2018/AngkasaOnline.Com
SD Negeri 07 Topos Kabupaten Lebong/ Indra Gunawan/10-9-2018/AngkasaOnline.Com

Lebong AngkasaOnline.Com –  Kondisi Sekolah Dasar Negeri  (SD N) 07 Topos yang baru dibangun oleh Pemerintah kabupaten Lebong provinsi Bengkulu pada tahun 2017 lalu, saat ini kondisnya sangat memperihatinkan, pasalanya saat ini meja dan kursi sebagai fasilitas penunjang proses belajar mengajar tidak dimiliki sekolah ini.

Sekolah Dasar yang terletak di desa Talang Donok kecamatan Topos kabupaten Lebong ini,  tidak memiliki meja dan kursi untuk peserta didik sebanyak 16  orang kelas  satu dan kelas dua. Yang lebih memperihatinkanlagi,  satu orang kepala sekolah (Aparatur Sipil Negara. Red) satu orang  guru honorer, satu (1) orang penjaga sekolah juga tidak memiliki meja dan kursi.

Loading...

Saat ditemui (10/9), Sofiyan kepala sekolah SD N 07 Topos ini menuturkan bahwa sejak dibangun pada tahun 2017 lalu, hingga saat ini pihak sekolah tidak pernah mendapat bantuan atau sentuhan sedikitpun dari pihak pemerintah kabupaten Lebong.

“Mulai dari Bangku, meja, air, listrik untuk penunjang proses belajar mengajar tidak dimiliki hingga saat ini,  seperti sekolah yang lainnya,” Ucapnya.

Berdasarkan pantauan AngkasaOnline.Com, Siswa dan Guru yang melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah Dasar Negeri 07 Topos ini  hanya dengan duduk di lantai dengan beralaskan satu lembar tikar. Hingga berita ini diterbitkan, pihak dinas terkait belum dapat dikonfirmasi. (indra)

Loading...
Loading...