DPRD Provinsi Hearing Bersama Guru dan Komite SMAN 2 Kota

1Bengkulu AngkasaOnline.Com –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar rapat dengar pendapat (Hearing) bersama Kepala Sekolah, Guru dan Komite SMAN 2 kota Bengkulu (27/2/2017). Hearing tersebut dalam rangka menindaklanjuti adanya laporan orang tua/wali murid terkait dugaan pungutan liar (Pungli) di lingkungan Sekolah itu.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bengkulu Parial mangatakan  “Kita laksanakan hearing ini berdasarkan adanya laporan-laporan dari orang tua wali murid tentang adanya pungli yang terjadi di SMA 2 Kota Bengkulu.”

Loading...

aDalam hearing tersebut, pihak SMA N 2 Kota Bengkulu membantah telah terjadi praktik pungli,  Namun pihaknya membenarkan adanya pungutan, tetapi dalam rangka  memenuhi kebutuhan kegiatan belajar mengajar.

Kepala SMAN 2 Kota Bengkulu Bihanudin mengelak. juga menuturkan bahwa di SMA tersebut juga ada pungutan yang dibebankan kepada setiap siswa baru, uang pembangunan sebesar Rp 2 juta. “

bDPRD Provinsi Bengkulu Melalui Ketua komisi IV (empat) Parial mengatakan tidak masalah jika ada pungutan, asal perencanaannya benar dan sesuai dengan Peraturan Daerah. Pasalnya dana dari APBD dan APBN tidak akan mencukupi kebutuhan sekolah dalam hal belajar mengajar. (ADV/***)c

 

Loading...
Loading...