DPRD Provinsi Bengkulu Setujui Tiga Raperda

1Bengkulu AngkasaOnline.Com  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu tuntaskan pembahasan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usulan Gubernur Bengkulu. Yakni Raperda tentang pencabutan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 1994 tentang Penerimaan Sumbangan Pihak Ketiga Kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, perubahan atas Perda Nomor 9 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum dan perubahan atas Perda Nomor 10 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Usaha.

Ketiga Raperda tersebut disetujui DPRD untuk ditingkatkan menjadi Perda. Melalui Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri. Dalam paripurna penyampaian pendapat akhir perumusan kebijakan Perda, (28/2/2017),

Loading...

2“Kita berharap dengan adanya perubahan Perda ini tentunya ada perubahan tarif retribusi yang sesuai dengan kondisi saat ini. Sehingga ke depannya seluruh organisasi perangkat daerah yang mengelola objek retribusi jasa umum dapat menyiapkan SDM untuk meningkatkan salah satu sumber pendapatan asli daerah Provinsi Bengkulu,” jelas Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Agung Gatam usai melaksanakan rapat paripurna.

seluruh fraksi (8 fraksi.Red) sepakat terhadap perubahan ketiga regulasi tersebut, sementara itu, Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dalam pidatonya dalam rapat paripurna tersebut mengatakan tiga Raperda yang telah disetujui legislatif akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).(adv/***)

3 4

 

Loading...
Loading...