DPRD Provinsi Bengkulu Kunker ke Kemen LHK RI

1Bengkulu Angkasa Online.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (LHK RI), Rabu 31 Mei 2017.

Kedatangan mereka anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah provinsi Bengulu ini  yang dikomandoi oleh Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu Elfi Hamidy, Mara Sudin dan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP terkait akan melaporkan perusahaan-perusahaan ‘nakal’ yang ada di provinsi Bengkulu.

Loading...

2-copy

3-copyBerdasarkan penuturan Joni, bahwa kedatangan mereka  ke Kemen LHK RI adalah untuk  menindaklanjuti terkait masalah royalti, profer dan perusahaan yang tidak mau membayar kompensasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Bengkulu.

4-copyMereka juga melaporkan terkait abrasi pantai yang terjadi di wilayah sekitar pelabuhan tambang batubara tersebut, serta dugaan pelanggaran garis sepadan pantai yang digunakan untuk aktifitas perusahaan. Sekitar 2 kilometer tebing di sepanjang pantai bagian barat pelabuhan itu runtuh..

“Untuk itu kita meminta Kementerian Lingkungan Hidup segera menindaklanjuti laporan ini, kemudian memberikan sanksi yang tegas kepada perusahaan,” tegas Jonaidi. (adv/***)

5-copy

 

Loading...
Loading...