Disperindag dan Bulog Gelar Operasi Pasar Porwodadi

Operasi Pasar Disperndag Bengkulu Utara dan Bulog Bengkulu Utara /28-1-2018/Agus Chandra/ AngkasaOnline.Com
Operasi Pasar Disperndag Bengkulu Utara dan Bulog Bengkulu Utara /28-1-2018/Agus Chandra/ AngkasaOnline.Com

Bengkulu Utara AngkasaOnline.Com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkulu Utara mengambil langkah operasi pasar. Mereka menggandeng Bulog Sub Divre bengkulu utara saat menggelar belanja murah di Pasar porwodadi argamakmur minggu (28/01). Operasi pasar difokuskan kepada bahan pokok beras.

Dalam Operasi Pasar Tersebut, kepala dinas  Perindag Bengkulu Utara bersama  Bulog  Sub Divre yang terjun langsung ke pasar sebagai bentuk pengendalian harga.

Loading...

“Kegiatan itu terasa tidak tanggung-tanggung. Jumlah beras yang digerojok dalam operasi pasar mencapai 1 ton, karena harga beras di beberapa pasar besar mulai naik,  makanya kami gelar operasi pasar ini,” Ungkap Siti Qoriah

Kali ini, berdasarkan pantauan Angkiasaonline.Com, disperindag Kabupaten Bengkulu Utara bersama Bulog Sub Divre Bengkulu Utara pun lebih agresif, karena  mereka menjadwalkan operasi pasar DENGAN sasaran komoditas beras. Sebelumnya mereka juga sudah melakukan kegiatan serupa yaitu di pasar Ketahun.

Harga yang dijual dalam operasi pasar adalah beras Rp 8.100 per kilogramnya.Gula 12000 minyak 12000.Sistem yang dijual kepada masyarakat dalam bentuk satu paket yang berisi 5 kilogram berat Operasi pasar khusus beras akan dilakukan di beberapa pasar di bengkulu utara

“Rencana Rabu (01/2) kami akan melaksanakan Pasar murah lagi di pasar porwodadi dengan jumlah beras 4 ton,” tutur Siti.

Antusiasme warga pun cukup tinggi, hal ini terlihat beberapa perempuan mengerubungi kendaraan berisi beras yang dibawa Bulog. ”Kebetulan ada operasi begini. Jadi bisa beli cukup banyak untuk kebutuhan di rumah. Harganya pun di bawah harga pasar,” kata rukiah dengan membeli dua paket beras.

Heni Jumiati yang merupakan warga Karang Anyar 1 yang diantar suaminya juga membeli paket beras. Bahan kebutuhan pokok seberat 10  kilogram saat di wawancara oleh jurnalis AngkasaOnline. Com, heni mengatakan dengan adanya pasar murah ini kami masyrakat terasa tertolong dengan  harga kebutuan pokok saat ini. demikian (tama)

Loading...
Loading...