Disparbud Benteng sambangi Disparbud Kota Padang.

Bengkulu Tengah AngkasaOnline.com – Beberapa waktu yang lalu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu, menyambangi kantor Disparbud Kota Padang.

Kunjungan Dinas ini merupakan salah satu dari beragam rangkaian kunjungan kerja atau study banding. Salah satunya dengan berkunjung ke kantor dinas kebudayaan dan pariwisata setempat.

Loading...

Plt. Kadis Disparbud  Kabupaten Bengkulu Tengah Gunawan Wibisana S. Stp mengatakan, banyak hal yang dapat di pelajari dari hasil studi banding tersebut. Mengingat kebudayaan di Sumatera Barat ini bisa dikatakan terkelola dengan baik.

“Kita akan contoh kinerja disbudpar kota padang. Bagaimana cara mereka memenage lokasi pariwisata agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ujarnya

Gunawan menambahkan, dengan semakin sering nya Disparbud  Benteng melakukan studi banding tentu akan berdampak positif bagi kemajuan Kabupaten Benteng itu sendiri. Bahkan Gunawan berharap, gaung lokasi pariwisata yang ada di Benteng tidak hanya go nasional tapi bisa sampai Go internasional.

“Untuk mengenalkan pariwisata di Kabupaten kita ini (Benteng) tentunya perlu SDM yang memadai. Dengan adanya ilmu yang kami dapat dalam kunjungan ini semoga bisa kita terapkan untuk memajukan pariwisata Kabupaten Benteng,” pungkasnya.(adv)

Loading...
Loading...