Disparbud Benteng Gelar Pembinaan Usaha Kreatif dan Produk Olahan

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah, Gunawan Wibisana Saat membuka Acara/25-4-2018/Repo Didian Putra/AngkasaOnline.Com
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah, Gunawan Wibisana Saat membuka Acara/25-4-2018/Repo Didian Putra/AngkasaOnline.Com

Bengkulu Tengah Angkasaonline.Com -Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Bengkulu Tengah menggelar acara ‘Pembinaan Pelaku Usaha Kreatif  Pada Desain Kemasan Produk Olahan’ yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah, dengan tekad agar mampu bersaing dengan produk lainnya dan mampu memajukan produksi serta penghasilan masyarakat ekonomi kreatif yang bertempat di Gedung Aula Marobaite Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu (25/04).

Pembinaan usaha kreatif ini dihadiri oleh Plt (pelaksana Tugas) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bengkulu Tengah, Gunawan Wibisana S.Stp MH sekaligus membuka acara. Kemudian narasumber-narasumber yang terkait materi yaitu Hema Malini,  Asep Rahman, M. Nopi Adelta dan para pesrta sekaligus tamu undangan  pelaku masyarakat ekonomi kreatif.

Loading...

Tujuan dari dilaksanakannya pembinaan ini,  yaitu dapat memperkuat kulitas dan kuantitas serta menambah wawasan dan pengetahuan para usaha ekonomi kreatif yang ada di Bngkulu Tengah,  serta pada intinya yaitu untuk membantu pelaku-pelaku usaha ekonomi kreatif supaya lebih maju dan dapat bersaing kedepannya.

Penyampaian materi yaitu berkaitan tentang ekonomi kraetif meningkatkan daya saing dan destinasi wisata, dsain produk olahan, dan pengemasan olahan produk.

Dalam sambutannya Plt Kepala dinas menuturkan bahwa dirinya berterima kasih kepada para narasumber yang telah berkenan hadir  meluangkan waktu dan juga kapada para pelaku ekonomi kreatif yang juga berkontribusi.

“Terima kasih kepada narasumber yang telah hadir dan peserta yang yang juga telah ikut didalamnya, saya berharap dengan pemateri berikan semua ilmunya,  peserta benar-benar mengerti dan dapat mengamalkan di saat mengolah dan memasarkan produknya  dan kepada peserta simaklah dengan baik ilmu  yang diberikan oleh pemateri dan semoga berguna bagi ekonomi masyarakat sekalian dan juga bagi perkembangan wisata Bengkulu Tengah.” Ucap Gunawan

“Kalau kita mengembangkan wisata, maka seyogyanya kita harus juga mengembangkan ekonomi kreatif, karena parawisatawan yang datang tidak hanya berwisata saja, meraka akan melihat cendra mata atau makanan khas dan juga kuliner yang ada di tempat wisata tersebut,” Imbuh Gunawan

“Maka dari itu, ekonomi kreatif harus kita bina, jika tidak kita bina yang kita tau kita sudah maksimal, akan tetapi apabila kita lakukan acara seperti ini maka kita akan tau kekukarang-kekurangan dan akanmemunculkan dan mengembangkan kreasi dan inovasi dari pelaku ekonomi kreatif ini. (***/Prdp)

Loading...
Loading...