DISPARBUD Benteng Gandeng RAR Production, Cari Juara Cipta Lagu Daerah

Bengkulu Tengah AngkasaOnline.Com  – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (DISPARBUD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu menggelar lomba cipta lagu daerah dengan menggandeng salah satu Event Organizer (EO) ternama, RAR Production.

RAR Production digandeng agar lomba cipta lagu daerah yang akan berlangsung dua hari di Kabupaten Benteng ini terlihat lebih profesional. “Kami gandeng RAR Production, karena kami benar-benar profesional dalam mencari juaranya,” ujar Plt. Kadisparbud Benteng Gunawan Wibisana R.

Loading...

Gunawan  menambahkan, ajang pencarian pencipta lagu daerah ini sudah dimulai sejak beberapa pekan kemarin. Sejumlah nama telah mendaftar kan diri dengan membawa karya orisinil mereka,”mulai membuka pendaftaran sudah sejak tangal  4 Januari 2019 lalu, penutupan pendaftaran kita tutup di tanggal 17 januari, karena seleksi hingga final itu di tanggal 18 sampai tanggal 19 januari 2019.”Tambah Plt. Kadisparbud Benteng.

Lebih lanjut, proses pencarian dan penjurian akan dilakukan pada 18 januari sampai 19 januari mendatang. “Pemenang berhak mendapatkan hadiah yang telah kami siapkan berupa piaagam, uang pembinaan dan 10 lagu terbaik akan kami jadikan album Kkompiilasi Benteng Bisa, tentunya (pemenang) harus sesuai dengan kriteria yang kami inginkan,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RAR Production Rifi zulhendri menambahkan, salah satu kriteria yang harus dipenuhi peserta yakni karya tersebut orisinil dan asli dalam lirik asli suku-suku yang ada di benteng, di antaranya Rejang, Lembak, Serawai dan Melayu.

“Antusias peserta cukup tinggi, bahkan ada satu peserta yang mengirimkan lebih dari satu karya. Dan perlu diingat, karya mereka nantinya akan dibuat dalam satu album lagu daerah kabupaten Benteng Bisa,” tukasnya.( adv***/)

Loading...
Loading...