DISPARBUD Benteng Adakan Kegiatan Sadar Wisata “Cintai Alamnya Nikmati Pesonanya”

Bengkulu Tengah AngkasaOnline.Com – Untuk meningkatkan peran masyarakat terhadap kepariwisataan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar sosialisasi  Sadar Wisata yang di Desa Srikuncoro Kec. Pondok Kelapa Kab. Bengkulu tengah ( Benteng), diikuti oleh seluruh Perangkat Desa dan masyarakat sekitar. (22/01/2019)

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Srikuncoro Kec. Pondok Kelapa Kab. Bengkulu tengah (Benteng) dan dibuka oleh Plt. Kepala Disparbud Gunawan Wibisana Rifki.

Loading...

Plt.Kepala Dinas pariwisata Gunawan Wibisana Rifki Benkulu Tengah menjelaskan aktivitas tersebut diharapkan akan mampu memberikan kontribusi positif, seperti pembentukan kelompok sadar wisata di Kabupaten Benteng.

“Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan pada hari  ini paling tidak memberikan kontribusi positif bagi pelaku pengembangan parawisata yang ada di Kabupaten Benteng”Ujarnya.

Melalaui Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Eka Nurmeini, SH. menerangkan kegiatan sosialisasi tersebut merupakan program penunjang pariwisata daerah yang bertujuan memberikan wawasan kepada seluruh aparat di wilayah kecamatan dan kelurahan dan Desa terkhusus yang berada di Kab. Benteng, tentang adanya pemberdayaan masyarakat sebagai penggerak pariwisata di wilayah yang mempunyai potensi pariwisata,”Sosialisasi Sadar wisata bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar siap berberan langsung untuk mewujudkan sapta pesona di lingkungannya.”Tukasnya.

Kegiatan sosiaalisasi sadar wisata yang diadakan DISPARBUD Benteng melalui Bidang Pengembangan Pariwisata tidak berakhir hanya sosialisasi di desa Srikuncoro, akan tetapi dilanjutkan ke beberapa destinasy yang ada di Kab. Benteng salah satunya yaitu mengunjungi Air Terjun Curug Cay terletak di Desa Bukit Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah.(adv)

 

 

Loading...
Loading...