Dishub Pasang Plang, Cegah Mobil Terjebak Underpass

Lahat AngkasaOnline.Com – Saat musim penghujan, kendaraan roda empat lebih kerap terjebak “kolam buatan” lantaran areal underpass yang tergenang oleh air. Tepatnya di Desa Ulak Lebar Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat ini mendapat perhatian serius Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lahat.

Plt. Kadishub Kabupaten Lahat, Indaharmansyah. SP. M.Si, Jumat (15/2) mengatakan, sebenarnya sebelum sering ada kejadian mobil terjebak dalam banjir di jalan underpass itu pihaknya telah melakukan berbagai upaya pencegahan. “Kami pasang rambu-rambu lalu lintas atau tanda jalan tersebut tidak boleh dilewati,ā€¯ujarnya.

Loading...

Pihaknya sengaja menutup akses underpass dengan melakukan tindakan pencegahan tersebut dan tak bisa berbuat banyak lantaran proyek underpass yang dibangun sejak 2015 menelan dana hampir 20 Milyar itu belum diserahterimakan oleh Pihak Kementrian Perhubungan RI selaku penanggung jawab pekerjaan ke Dishub Lahat.

Namun, lanjutnya, kendala yang sering dihadapi ketika acap kali dipasang rambu dan papan plang tersebut dilepas oleh orang tak dikenal sehingga akses jalan kembali terbuka. “Kami harap kepada pengemudi roda empat atau lebih, yang belum mengetahui akses underpass tergenang air, untuk berhati-hati dengan memperlambat laju kendaraan,” tukasnya. (jo3/mrf)

Loading...
Loading...