Dinsos Seluma Menyelengarakan Sosialisasi Dapur Umum Lapangan

Foto Berita Dinsos Seluma Menyelengarakan Sosialisasi Dapur Umum Lapangan. czr/angkasaonline.com

Seluma angkasaonline.com – Acara yang digelar Dinas Sosial Kabupaten Seluma kamis 26/11/2015 mengundang dinas Sosial Provinsi Bengkulu,Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Provisi serta perwakilan dari berbagai kalangan masayarakat di setiap kecamatan sekabupaten seluma berjalan sukses, persiapan yang dilakukan sehari sebelumnya oleh Tim dari TAGANA Kabupaten Seluma yang Dipimpin langsung Oleh Komandan Sdr. Luwes dengan sigap dan kompak memandu pasukannya mendirikan tenda pleton dan menyiapkan peralatan masak lapangan lainnya yang dimiliki dinas sosial kabupaten.

Peralatan yang dimiliki Dinsos Provinsi yang didatangkan dan didampingi langsung Kabid Banjamsos Provinsi Bpk Zainurahman, S.sos Beserta Timnya Berupa satu unit Mobil dapur Umum yang Lengkap dengan bahan dan peralatnnya dan satu unit mobil tangki air Bersih serta Satu Unit Mobil Sigap Tanggap yang menurut beliau selalu stand bay 24 jam siap berangkat apabila terjadi bencana beserta para pasukan Relawan TAGANANterlatih yang piket Di Posko Provinsi.

Loading...

Dikomfirmasi Jurnalis angkasaonline.com, Kabid Bansos Kabupaten Seluma Ramlam,S.sos menuturkan bahwa acara ini memberikan wawasan kepada masaryakat tentang cara menggunakan dan menyiapkan makanan untuk para korban bencana oleh tim dari dinas sosial dan tim Logistik TAGANAkabupaten di lapangan saat setelah korban becana di evakuasi dikumpulkan dan di ungsikan ke tempat yang aman.

, Hal senada juga disampaikan Oleh Sekretaris Sosial seluma Drs. Suparni bahwa Dinas sosial kabupaten seluma akan selalu berusaha untuk meminimalisir korban bencana dengan cara meningkatkan kewaspadaan Masyarakat dan kemampuan tim TAGANA dalam penanggulangan becana baik Pra bencana dan pasca bencana. (czr)

Loading...
Loading...