Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Gelar Lomba Bercerita

Bengkulu Selatan AngkasaOnline.Com –  Masih dalam rangkaian memeriahkan hari Jadi Kabupaten Bengkulu Selatan Yang ke 70 tahun, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar lomba bercerita, Rabu (6/3/2019)

Lomba bercerita tingkat kabupaten ini selain dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Selatan ke 70, juga bertujuan untuk menanam dan menumbuhkan budaya gemar membaca sejak dini kepada anak-anak.

Loading...

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengapresiasi, lomba tersebut. Menurutnya, melalui lomba bercerita akan mudah untuk menumbuhkan budaya membaca kepada anak-anak. Implementasi dari membaca tentu akan membuat anak-anak bercerita.

“Kegiatan ini menjadi upaya kita untuk membangkitkan budaya membaca, yang kemudian ditampilkan dalam bentuk bercerita,” katanya.

Ditambahkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Bengkulu Selatan, Hj Srigusti Sabana SH mengatakan, peserta lomba bercerita tingkat kabupaten ini berasal dari siswa kelas lV dan V tingkat sekolah dasar dan madrasah iftidaiyah se Bengkulu Selatan dengan jumlah 20 peserta.

“Kegiatan ini sekaligus seleksi untuk mencari peserta terbaik yang akan kita kirim untuk mengikuti lomba bercerita tingkat provinsi. Jika juara tingkat provinsi maka akan melaju ke tingkat nasional,” kata Srigusti.

Sementara itu, pada momen yang sama, selain membuka kegiatan tersebut secara resmi Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi juga melaunching buku cerita karya para pelajar SMPN 1 Bengkulu Selatan dan penulis di Bengkulu Selatan. Ada tiga judul buku yang dilaunching yakni “Sweet Seventen karya siswa  dan guru SMPN 1 Bengkulu Selatan, Gegerit Malam di Tanah Sekundang karya para penulis Bengkulu Selatan dan Mutiara Tanah Serawai karya  Maya Pransiska. (jt/***)

Loading...
Loading...