Dharma Wanita Kecamatan Marga Sakti Sebelat Galakkan Senam Kreasi

Senam Kreasi Oleh Dharma Wanita, Kecamatan Mrigi Sakti Bengkulu Utara/ Rudi Hartono/17/11/2017/ AngkasaOnline.Com
Senam Kreasi Oleh Dharma Wanita, Kecamatan Marga Sakti Bengkulu Utara/ Rudi Hartono/17-11-2017/ AngkasaOnline.Com

Bengkulu Utara AngkasaOnline.Com – Dharma Wanita kecamatan Marga Sakti, kabupaten Bengkulu Utara, (17/11/2017) menggelar Senam Kreasi  tepantanya di desa Suka Merindu kecamatan Marga Sakti, Sebelat kabupaten  Bengkulu Utara. Kegiatan  yang digalakkan ini, selain merupakan program pemerintah, juga sebagai usaha membudayakan olah raga senam, untuk hidup sehat.

Salah satu Dharma Wanita Kecamatan Merga Sakti Bengkulu Utara menuturkan  bahwa Senam Kreasi ini adalah salah satu usaha yang sangat efektif  untuk meningkatkan mutu kesehatan di lingkungan masyarakat, senam kreasi ini adalah sebuah usaha yang efektif untuk menetralisir kesehatan tubuh yang sangat rentan dengan kolesterol, gula dan lain-lain

Loading...

Desmayeni , yang merupakan Dharma Wanita sekaligus koordinator Senam Kreasi wilayah ini menuturkan, mengatakan bahwa, senam kreasi ini merupakan hasil binaan  dari sanggar BNF Padang Jaya Argamakmu, “Dalam bentuk, Gerak dan Kreasi senam ini tidak menjiplak dari gerakan gerakan senam yg lain melainkan dari hasil ciptaan sanggar ini sendiri yg di sesuaikan dengan lagu apa saja dan cepat diminati terutama kaum ibu-ibu dengan  tidak memandang faktor usia.”

Senam yang sudah berjalan dua bulan ini berkat dukungan penuh dari ibu SEKCAM  (Sekretaris Kecamatan ), sehingga sudah 75% desa sudah nengikuti program ini setiap seminggu sekali, untuk satu desa rotasinya empat kali dalam satu bulan.

“Pihak kami selalu berkoordinasi dengan pihak desa dan ketua PKK desa tersebut sebagi koordinator di desa masing-masing,”tuturnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Camat  (Sekcam), Nurlaila   sangat mengapreasiasi  kegiatan ini, karena program ini merupakan program dari kabupaten “Saya sudah menyampaikan kepada pembina PKK di seluruh desa di wilayah ini, agar dapat bergabung dan melestarikan senam ini terutama di kalangan ibu-ibu, karena selain program juga sangat bermanfaat demi kesehata Individu maupun keleluarga.”

“Saya berharap dalam waktu singkat, semua desa yang ada di wilayah kecamatan ini  sudah bergabung, karena olahraga yang teratur itu sehat. Apabila kita sehat, pemikiran kita juga sehat sehingga kita dapat menciptakan hidup  sehat dan bernurani sehat, “ Tandas Sekcam. (rd)

Loading...
Loading...