Dewan Serius Perjuangkan Nasib ASN Non Job

Bengkulu Selatan AngkasaOnline.Com – Pada hari Senin, (10/2/2020) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bengkulu Selatan kembali menerima kedatangan puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan yang menjadi staf fungsional pada mutasi bulan Juli tahun 2019 lalu.
Tujuan kedatangan mereka ke lembaga perwakilan rakyat Bumi Sekundang Setungguan adalah untuk mengaduhkan nasib yang tidak kunjung diberi kepastian terkait status ASN non job.
Menanggapi pengaduan PNS non job, Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, SE mengatakan bahwa sebelumnya DPRD telah menyampaikan rekomendasi ke Bupati Bengkulu Selatan untuk mengevaluasi ASN yang non job agar dikembalikan ke jabatan semula atau diangkat dalam jabatan setara. “Rekomendasi lembaga yang meminta agar ASN non job diangkat kembali sudah disampaikan ke bupati, juga ditembuskan ke KASN,” kata Ketua DPRD, Barli Halim.
Namun terkait rekomendasi DPRD belum dijalankan oleh eksekutif. DPRD menegaskan akan menyikapi hal tersebut. Dalam pekan ini Ketua DPRD dan Komisi I akan kembali berkoordinasi ke KASN terkait status ASN yang non job. “DPRD serius memperjuangkan nasib ASN yang non job.,” kata Waka II DPRD Bengkulu Selatan, Dendi Man Tarmizi, SE SH. (jt/adv)

Loading...
Loading...