Dewan Bengkulu Utara Tegur Kinerja Diknas Pendidikan

Bengkulu Utara AngkasanOnline. Com –  Dalam hearing lintas  komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bengkulu Utara, pembidangan bersama dengan seluruh OPD Bengkulu Utara, (12/8/2019). DPRD Bengkulu Utara Tegur kinerja Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara.

Hearing ini dibagi dalam tiga komisi, yaitu komisi I, komisi II dan komisi III. Dengan membidangi beberapa OPD (Organisasi Prangkat Daerah) masing-masing. Adapun pembahasan dalam hearing yaitu rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun anggaran 2019 yang digelar di gedung dewan Bengkulu Utara.

Loading...

Dikatakan sonti dalam hering, dirinya meminta kepada pihak Dinas Pendidikan Bengkulu Utara,  terkait dengan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) agar dilakukan dengan baik, saya rasa persoalan-persoalan yang akan timbul di kemudian hari itu akan diluruskan. Kemudian, menyangkut penggunaan dana BOS, pihaknya sering mendengar informasi permasalahan dari masyarakat maupun orang tua murid, dalam pengadaan buku dan lainya kata Sonti.

Pihaknya menekankan kepada Dinas Pendidikan untuk tidak melenceng dari Juklak dan Juknis pelaksanaan. Ketika hal tersebut lari dari juklak dan juknis, maka patut dipertanyakan.

“Mengapa, agar nantinya pihak sekolah tidak melakukan pungutan ke pada siswa/i dan menjadi keresahan wali murid dan menjadi konflik di tengah pendidikan yang ada di kabupaten Bengkulu Utara sedangkan dana BOS sudah di anggar,” ungkap Sonti. (tama/adv)

Loading...
Loading...