Danrem 041/Gamas Beri Materi Proxy War Kepada Menwa

Danrem 041/ Gamas, Kolonel inf. Fajar Budiman, S.I.P saat menyampaikan materi.sm/angkasaonline.com

Bengkulu angkasaonline.com – Dalam rangka pembinaan kemehasiswaan, Komandan Resor Militer (Danrem) 041 Garuda Emas (Gamas) Kolonel Inf. Fajar Budiman, S.I.P memberikan pembekalan Kepada 60 anggota baru Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadwiyudha di Balai Prajurit Korem 041/Gamas Bengkulu, Rabu (25/11).

Danrem menyampaikan rasa bangganya serta sangat mengapresiasi kepada para mahasiswa yang telah selesai mengikuti latihan diksar menwa mahadwiyudha se-provinsi Bengkulu tahun 2015.

Loading...

“Diera globalisasi  ini, ternyata masih ada generasi muda yang rela untuk berkorban jiwa raga demi  Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI). luar biasa,” Katanya.

Dalam materinya, Danrem menyampaikan tentang serangan Proxy War (perang boneka) atau perang antara dua pihak yang menggunakan peran pengganti. yang sudah sangat mengkhawatirkan. Menurutnya, Serangan Proxy War tidak bisa diketahui kapan dimulai dan kapan berakhir. Maka dari itu Danrem mengajak generasi penerus bangsa khususnya Menwa untuk bersama-sama mengatasi hal tersebut.

“Proxy War sudah menyerang ke seluruh bidang, antara lain sosial dan budaya. Contohnya, azas gotong-royong dan kebersamaan di masyarakat mulai luntur. Budaya tradisional mulai tersingkirkan oleh kebudayaan dan trend luar negeri,” Ungkapnya.

Proxy War telah menyerang bangsa Indonesia dalam aneka bentuk contoh penyalahgunaan narkoba, tawuran antar pelajar termasuk antar mahasiswa, demo anarkis, tindakan intoleransi. Itu semua adalah contoh proxy war yang nyata di depan kita.

“Untuk mencegah semua itu kita sama sama harus bertekad dan memegang teguh ideologi bangsa kita yaitu Pancasila dan Undang Undang Dasar (UUD) tahun 1945 serta bangga menjadi Warga Negara Indonesia,” tegasnya. (sm)

Loading...
Loading...