Cinta Tana Air, Forum Santri Nasional Deklarasi Tolak Paham Radikalisme

Kota Bengkulu AngakasaOnline.Com –  Para Santri yang mengatas namakan Forum Santri Nasional  (FSN) megglar  deklarasikan menolak segala  paham radikalisme di Pondok Pesantren Pancasila Kota Bengkulu, Minggu (26/1/2020).

Loading...

Melalui kegiatan deklarasi ini,  Forum Santri Nasional Provinsi Bengkulu menyatakan untuk menolak segala bentuk paham radikal dan aksi terorisme serta siap menjaga Sitkamtibmas (Situasi Keamananan Ketertiban Masyarakat ) yang aman, damai dan kondusif di Provinsi Bengkulu.

Dikatakan oleh Irwansyah, S.Sos.I selaku ketua Forum Santri di Prov Bengkulu, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemberian wawasan kepada santri Pondok Pesantren Pancasila terkait wawasan kebangsaan, guna untuk meningkatkan wawasan para santri untuk menuju santri yang modern dan berahklak.

“Radikalisme merupakan ancaman negara”, tegas Irwansyah.

Ia melanjutkan bahwa dari data berbagai lembaga negara, masyarakat yang sudah terpapar radikalisme cukup banyak, termasuk mahasiswa dan kalangan Santri.

“Jumlah Pelajar, mahasiswa serta Santri yang tertarik dengan radikalisme dan ingin mengubah ideologi Pancasila juga cukup banyak,” pungkasnya. (daffa)

Loading...
Loading...