Bursa Inovasi Desa Kabupaten Lebong Tahun 2018

lebongLebong angkasaOnline.Com – Bertempat  di aula Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong, dimana acara bursa inovasi desa lebong di adakan, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Lebong H . Rosjonsyah S.I.P, M.si, turut hadir perwakilan BPKRI provinsi Bengkulu Arif agus Sc, M.M, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Lebong, kepala dinas PMDS Provinsi, Camat seKabupaten Lebong dan seluruh kepala Desa seKabupaten Lebong.

Acara tersubut dibuka langsung oleh Bupati Lebong H . Rosjonsyah S.I.P, M.si. Dalam sambutan nya Bupati Lebong menyampaikan kepada seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Lebong agar menekankan cara berinovasi untuk desa nya masing-masing, bertujuan untuk desa yang lebih maju.

Loading...

Bupati Lebong juga menyampaikan bagaimana cara agar bisa meningkatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES)  setiap desa. Bupati Lebong juga akan memberikan penghargaan bagi desa yang dapat memajukan usaha milik desa,”desa mana BUMDES nya yang maju akan diberikan Rewards oleh pemerintah Kabupaten Lebong.” Tegas Bupati Lebong

Dilanjutkan sambutan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Kabupaten Lebong Reko Haryanto. Perlu nya meningkatkan peran Badan Usaha Milik Desa BUMDES dan Bagaimana caranya meningkatkan kan potensi – potensi yang ada di desa.

Pemerintah Kabupaten Lebong telah membuat tim pemeriksaan pembinaan Dana Desa (DD), tim yang di bentuk agar regulasi pemerintah desa dapat memantau perjalanan Dana Desa (DD) yang masuk ke desa.

Reko Haryanto juga berharap untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di pedesaan dalam Pengelolaan dari pemerintah daerah setempat,” Dana desa ini biar bisa efektif”. tungkas nya.(indra)

 

Loading...
Loading...