Bupati Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Kawrcab Bengkulu Utara

Bengkulu Utara AngkasaOnline.Com – Bupati Bengkulu Utara,  Ir Mian memimpin langsung apel besar peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bengkulu Utara dengan tema Pramuka Pemersatu Generasi Indonesia Yang Kauat, Disiplin, Trampil dan Berbudi Luhur. Kegiatan ini Diselengarakan di bumi Perkemahan KTM lagita ketahun (14/8/2019).

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, kepala Dinas Pendidikan  Kabupaten Bengkulu Utara, Agus Haryanto dan unsur Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara , Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bengkulu Utara dan peserta dari tingkat  Sekolah Dasar  Hingga Siswa Lanjutan Alatas.

Loading...

Dalam kesempatan ini, Mian mengatakan  bahwa Gerakan Pramuka yang tersebar dari sabang sampai merauke, dari miangas sampai pulau rote, dari pelosok desa terpencil sampai ke kota salah satunya di Kabupaten Bengkulu Utara , merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Maka dari itu, hari pramuka ke-58 sekarang ini , mengangkat tema Pramuka Pemersatu Generasi Indonesia Yang Kuat, Disiplin Trampil,  Berbudi Luhur dan bebudi luhur. untuk itu, saya menghimbau khususnya kepada para orang tua dan guru yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara agar memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing,”kata Mian

Selain itu, mian mengingatkan bahwa pramuka hendaknya dapat mengikuti perkembangan zaman dan tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital dewasa ini, karena sebagian besar adik-adik anggota pramuka merupakan generasi cyber yang online, seperti selalu update status dan mengungkapkan kondisi secara realtime dalam media sosial.

“Tantangan bagi para pembina pramuka dan para pelatih ini, harus belajar terus menerus untuk dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang up to date tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaan bagi para pembina pramuka,”pesan Mian. (adv/tama)

Loading...
Loading...