Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Musrenbangcam Pondok Kelapa

MusrembangCam Pondok Kelapa /AngkasaOnline.Com
MusrembangCam Pondok Kelapa /AngkasaOnline.Com

Bengkulu Tengah  AngkasaOnline.Com – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH bersama Wakil Bupati Septi Peryadi, S.TP dan  jajarannya menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) di Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu (21/02/2018).

“Tentunya kami selaku pimpinan, Bupati dan Wakil Bupati mau turun langsung menampung inspirasi daripada Masyarakat kita. Apalagi seluruh Kepala Desa dan staf – stafnya juga hadir,” ungkap Bupati, Rabu (21/02/2018).

Loading...

Beberapa usulan yang ada, dikatakan Bupati itu tidak serta – merta semua usulan dari masayarakat dapat terealisasikan. Dan itu semua harus dilakukan bertahap dan butuh proses.

“Apa lagi mengingat bahwa kemampuan anggaran Daerah, itu seluruh Kecamatan harus dibagi. Belum dari Kabupaten, belum SKPD, belum ASN nya, termasuk pembangunan di semua bidang,” imbuhnya.

“Nah, maka dari itu ya Alhamdulillah hari ini, usulan dari pada Kecamatan Pondok Kelapa ini, sudah beberapa titik yang saya pahami dan yang perlu kita bangun, insyallah 2019 akan segera terealisasikan,” ujar Bupati.

Berdasarkan Pantauan AngkasaOnline.Com beberapa usulan yang diajukan ke Pemerintah kabupaten antara laian  pembangunan jalan Desa maupun pembangunan fasilitas pendukung di tempat wisata pada beberapa Desa di Kecamatan tersebut. Pembangunan jalan Desa Srikuncoro – Pekik Nyaring, serta jalan Desa Srikuncoro menuju Desa Linggar Galing.

Sementara  Camat Pondok  Kelapa Nurmansyah,  mengatakan bahwa dari beberapa usulan yang disampaikan, semunya sudah direkapitulasi oleh Barenlitbang dan akan segera dilakukan pengskalaan prioritas di tingkat kabupaten, kemudian barulah bisa diprogramkan pada APBD 2019 mendatang, dan beberapa program yang mendesak akan diprogramkan dalam APBD-P tahun ini.

“Dari hasil skala prioritas nanti, baru akan diketahui desa mana yang diakomodir APBD-P tahun 2018 dan diakomodir dalam APBD 2019,” kata Nurman.

Menurut Nurman, beberapa usulan yang sudah masuk dalam pendataan, ia berharap agar kiranya pihak anggota DPRD Benteng juga ikut mengawal usulan pembangunan yang disampaikan tersebut, sehingga kedepan pihaknya bisa mengetahui apakah usulan yang disampaikan itu sudah terakomodir atau belum. (***/rm)

Loading...
Loading...