Bupati Benteng Resmikan Bimtek Penyelenggaraan Jenazah

Bengkulu Tengah AngkasaOnline.Com  – Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra,) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek), penyelenggaraan Jenazah di Hotel Puncak Tahura Desa Tanjung Terdana, Pondok Kubang, Senin (3/12/2018).

Kegiatan di buka langsung oleh Bupati Benteng, Dr.H.Ferry Ramli,Sh,Mh, acara ini bertujuan untuk mengetahui proses tata cara yang benar, sesuai dengan syariat dan tuntunan agama islam sehingga meningkatkan pemahaman peserta dalam hal penyelenggaraan Jenazah.

Loading...

Acara Sosialisasi ini mengundang seluruh Desa di wilayah Benteng, perdesa diundang satu orang untuk mewakili desanya masing-masing. Harapannya agar perwakilan desa ini dapat menyampaikan hasil sosialisasi ke masyarakat lingkungan Desanya.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan agar peserta nanti dapat memahami materi yang di sampaikan, jika ada perbedaan pemahaman agar tidak dijadikan perdebatan tapi cari solusi untuk meningkatkan pemahaman sesuai dengan syariat islam.

Tambah Bupati Benteng, pemandian Jenazah merupakan fardu kifayah yang wajib dilaksanakan sebaik-baik mungkin sebagaimana yang telah tercantum dalam Alqur’an dan sunnah rasul. Karena ini sangat penting untuk di pahami dan diajarkan sesama muslim.“Pemandian Jenazah, merupakan fardu kifayah harus dilaksanakan sebaik-baik mungkin yang telah diajarkan dalam Alqur’an atau ajaran Nabi kita,” papar Bupati.

Untuk materi diisi oleh Siun rohan, Yang menjabat sebagai koordinator fungsional penyuluh agama islam Kemenag Provinsi. Acara berlangsung hikmat dan tertib sampai selesai.(adv)

Loading...
Loading...