BPKAD Bengkulu Utara & Bank Bengkulu Gelar Bimtek KASDA Online

Gambar BIMTEK Kasda Online Bengkulu Utara
Gambar BIMTEK Kasda Online Bengkulu Utara

Bengkulu Utara AngkasaOnline.Com – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah  (BPKAD)  kabupaten Bengkulu Utara bersama Bank Bengkulu   menggelar Bimbingan tekhnis (Bimtek) tentang KASDA Online yang dilaksanakan di diruang Pola Pemda kabupaten Bengkulu Utara  (17/10)

Bimtek ini diselenggarakan oleh BPKAD Bekerja Sama Dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bank Bengkulu bertujuan  memberikan pengetahuan tentang  Kasda Online, yang mana bertujuan memberikan pemahaman tentang alur proses Kasda Online kepada operator atau  Aparatur Sil Negara (ASN)  yang bertugas menggunakan sistem Kasda Online  sudah berbasis Teknologi Informasi.

Loading...

unnamedtrhuyjt6Hadir Dalam acara Bimbingan teknis tersebu  Drs.H. Kisro Zanito,MM Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) ,Heru Susanto Kepala BPKAD Provinsi Bengkulu,Jufri Zal,SE  Kepala Devisi Perencanaan Bank Bengkulu,Damayanti Kader,SE Kepala Cabang Bank Bengkulu wilayah Arga Makmur dan perwakilan OPD terkait peserta Bimtek.

Kisro Zanito menjelaskan Bimbingan teknis ini sangat penting dipahami oleh ASN terutama operator kasda (kas Daerah) secara  Online.Karena banyak hal yang harus dimengerti dengan teliti sebelum menggunakan aplikasi Kasda Online untuk mencegah kekeliruan dan bagai mana solusi pembatalan jika terjadi kesalahan menginput data atau nama,atau nomor rekening bank.Semua ini membutuhkan penjelasan secara rinci serta pendampingan dari pihak Bank sebelum operator menggunakan aplikasi ini.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Bengkulu Utara Drs.H. Kisro Zanito,MM,/ Agus Chandra / AngkasaOnline.Com
Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Bengkulu Utara Drs.H. Kisro Zanito,MM,/ Agus Chandra / AngkasaOnline.Com

“Sosialisasi atau bimbingan teknis KASDA online ,perlu penjelasan dari pihak bank secara rinci,pemahaman mendasar sebelum menggunakan aplikasi kasda online dari alur proses awal sampai proses transfer dana dan bagaimana jika terjadi kekeliruan menginput data apakah dapat dibenahi (dibatalkan) kembali ,karena proses kasda  secara Online berbeda dengan manual selama ini”jelasnya.

Jufri Zal Kepala Devisi Perencanaan Bank Bengkulu dalam paparannya menjelaskan pihak bank akan siap bersinergi dan mendampingi perwakilan OPD atau operator kasda Online jika aplikasi ini telah dapat di pahami ,diterapkan di OPD terkait .

“Bimbingan teknis ini  untuk memberikan pemahaman tentang alur proses kasda Online kepada operator atau ASN yang bertugas menggunakan sistem Kasda Online berbasis teknologi informasi.Akan di berikan penjelasan dan bimbingan dari proses menginput data SP2D,Proses pencairan dana ke kas daerah,mengenai rekening koran,nilai transfer,tujuan transfer dan lain -lain.jelasnya(MC Bengkulu Utara/ GS). (adv/tama)

Loading...
Loading...