Sebagai Tahanan Negara, Ichwan Yunus Belum Menjalaninya

Foto mantan Bupati Mukomuko ./angkasaonline.com

Bengkulu angkasaonline.com – Pasca ditetapkan status tahanan kota menjadi tahanan Negara pada beberapa waktu lalu. Drs. H. Ichwan Yunus, CPA, MM yang merupakan mantan Bupati Kabupaten Mukomuko 2 periode sekaligus terdakwa dalam kasus dugaan korupsi penggelapan aset daerah dirawat di rumah sakit M Yunus Bengkulu. Hingga saat ini (Kamis 29/10,red) belum juga menjalani tahanannya di Lembaga pemasyarakatan (LP) II A Kota Bengkulu.

Salah satu tim pengacara mantan Bupati tersebut Risky, mengungkapkan kepada jurnalis angkasaonline.com (29/10) bahwa“Klien kami, hingga saat ini masih menjalani perawatan di ruang ICCU Rumah Sakit Dr. M YUnus (RSMY) Bengkulu. Sehingga untuk proses masuk ke tahanan Negara memang belum bisa dilakukan, kondisi beliau memang masih dalam keadaan sakit dan harus dirawat. Namun demikian, untuk keadaannya sendiri sudah mulai normal”.

Loading...

“kalau nanti sudah normal, kita akan mengikuti prosedur apa saja yang disampaikan oleh pengadilan dan hakim. Termasuk untuk menjalani penahanan di rutan” Ungkap Rizky

Sementara Humas Pengadilan Negeri Bengkulu, Itong Isnaini juga mengungkapkan, terkait penambahan masa perawatan yang sedang dijalani terdakwa Ichwan Yunus. Pihaknya mengakui hingga saat ini belum mendapatkan kabar resmi melalui surat.

Itong juga menuturkan abhwa seharusnya dalam hal ini ‘Hakim’ harus bersikap tegas. Kalau memang terdakwa sakit harus ada surat dari dokter yang memberikan surat pernyataan resmi ke pengadilan.

“Jika seperti ini, pengadilan juga tidak mendapatkan surat pernyataan tersebut. Itu sama artinya pihak terdakwa tidak bisa menghargai hukm dan proses serta prosedur hokum” tegas Itong. (ok)

Loading...
Loading...