Persoalan Sampah Di Rejang Lebong, Butuh Kesadaran Masyarakat

Foto lahan Milik Warga yang dijadikan Tempat Pembuangan Sampah Oleh Oknum Yang Tidak Betanggunga Jawab/ Pahrodi Riswan/12-2017/AngkasaOnline.Com
Foto lahan Milik Warga yang dijadikan Tempat Pembuangan Sampah Oleh Oknum Yang Tidak Bertanggunga Jawab/ Pahrodi Riswan/17-12-2017/AngkasaOnline.Com

Rejang Lebong AngkasaOnline.Com –  Permasalahn sampah di Kabupaten Rejang Lebong masih menjadi sebuah permasalahan yang tidak bisa dianggap sepeleh. Kurangnya kesadaran masyarakat dan kurangnya perhatian serius pemerintah daerah salah menjadi kendala untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Persoalan sampah terdapat  di wilayah Pasar Hewan, kelurahan Talangan Rimbo Lama kabupaten Rejang Lebong, ironisnya dari tiga titik yang dijadikan tempat pembuangan sampah oleh waga setempat dan sekitar hingga menutupi badan Jalan.

Loading...

Pemilik lahan (tanah)  yang dijadikan oknum yang tidak bertanggung jawab sebagai tempat pembuangan sampah tersebut, sangat kesal dengan ulah warga yang setiap pagi selalu membuang sampah sembarangan, selain memagar lahan hingga menimbulkan penyempitan bahu jalan, pemilik lahan  juga menulis kalimat teguran dengan kata kasar.

Sementara itu, kepala bidang (Kabid) Kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Rejang Lebong,Munir ketika ditemui oleh jurnalis angkasa Online.Com di Ruang Kerjanya mengatakan bahwa mengenai persolan sampah di kabupaten Rejang Lebong ini, pihaknya sudah melakukan pendekatan kepada warga setempat.

“Tetapi warga setempat tidak bersedia memberikan lahan, untuk meletakkan bak sampah yang akan disediakan oleh Dinas Kebersihan,” Ungkap Munir.

“Meskipun dana untuk membeli lahan untuk mengatasi persoalan Sampah di kabupaten Rejang lebong Sudah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Dan belanja Daerah  (APBD) tahun 2017 ini, tapi kami berharap kesadaran masyarakat,” Tandasnya. ( pr)

Loading...
Loading...