Warga Senang Dilibatkan Pembangunan Desa Suka Negara Sebelat

Terlihat Warga Desa Suka negara Sedang Mengerjakakan Siring/7-12-2107/Rudi Hartono/AngkasaOnline.Com
Terlihat Warga Desa Suka negara Sedang Mengerjakakan Siring/7-12-2107/Rudi Hartono/AngkasaOnline.Com

Bengkulu Utara AngkasaOnline.Com – Pembangunan di desa terkadang jadi fenomena dan dilema, Kehati-hatian dan kewaspadaan harus di lakukan oleh setiap Kepala Desa dan TPK (Tim Pengelolah Kegiatan) dalam pelaksanaan atau realisasi dana desa (DD),   Karena jika sesuai sebagai mana mestinya, maka  jeratan hukum menanti.

Desa Suka Negara, kecamatan Merigi Sakti Sebelat, kabupaten Bengkulu Utara dalam pelaksanaan Dana Desa mengaplikasikan konsep pemberdayaan dan mengutamakan potensi lokal sesuai petunjuk pelaksanaan  (juklak), terutama melibatkan warga setempat.  hal ini juga disampaikan oleh Sumardi,(7/12/2107) yang merupakan kepala rombongan masyarakat  yang melakukan pengerjaan  pemasangan siring beton di salah satu jalan gang desa Suka Negara tersebut.

Loading...

“Kami warga desa ini sangat  menghrapkan sekali agar pemerintah desa, khususnya desa Suka Negara ini, jika ada proyek atau pekerjaan, selalu mengutamakan tenaga kerjanya dari desa ini terlebih dahulu, “ Ungkap Sumardi.

“Kami sangat senang, karena pemerintah desa kami selalu melibatkan kami dalam pengerjaan pekerjaan di desa kami, masyarakat di  sini tidak Cuma dijadikan penonton, masyarakat  diberikan kesempatan untuk berkarya memabngun desanya sendiri,” Imbuh Sumardi

Saat  ini kami masyarakat desa ini, diberi  kesempatan untuk  mengerjakan siring beton sepanjang 100 Meter, kami kami sangat senang dan bersemangat sekali, dan tentunya  akan kami kerjakan dengan baik sesuai dengan RAB dan  kami tentunya wajib menjaga mutu dan kwalitas, karena ini untuk desa kami sendiri. (rd)

Loading...
Loading...