Sukamdani Praktisi Pendidikan Sekaligus Kader Nasdem Ini Mundur Dari Bacaleg

Sukamdani, Fraktisi Pendidikan kabupaten Lebong/Indra Utama/AngkasaOnline.Com
Sukamdani, Fraktisi Pendidikan kabupaten Lebong/Indra Gunawan/AngkasaOnline.Com

Lebong AngkasaOnline.Com – Sukamdani M Pd I yang  merupakan fraktisi pendidikan kabupaten Lebong  yang juga merupakan bakal calon legislatif (bacaleg) kabupaten Lebong melalui partai Nasdem mengundurkan diri.

Ketika dikonfirmasi, lulusan  Magister Ilmu Pendidikan Islam IAIN Bengkulu ini mengakui keputusannya itu sudah dipertimbangkan secara matang dan mendalam dengan melihat situasi dan kondisi politik saat ini.

Loading...

“Mengundurkan diri dari bakal calon DPRD kabupaten Lebong dalam pemilu Legislatif tahun 2019  ini adalah pilihan yang harus saya ambil, agar bisa lebih fokus pada dunia pendidikan,” kata mantan ketua umum Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957 Provinsi Bengkulu itu.

Pria yang cukup dikenal dalam mengurusi pendidikan dan Mantan Aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah itu menegaskan,  bahwa mundurnya dari  balon legislatif 2019 mendatang atas alasan ingin mengabdikan diri di dunia pendidikan, beliau juga menegaskan bahwa dirinya akan tetap mengabdi bagi Lebong lewat lembaga pendidikan dan ruang-ruang pengabdian yang lain, seperti sudah dia lakoni selama ini.

“Membangun daerah itu tidak cuma lewat lembaga legislatif aja, masih banyak cara dan media. Untuk saat ini saya mau fokus, terutama di dunia pendidikan, karena ini bersentuhan langsung dengan masa depan generasi bangsa kita,” ucapnya.

Saat ditanya Berkaitan dengan aktivitas di dunia politik, pria yang dikenal kritis mengenai masalah sosial dan pendidikan ini mengaku akan tetap berpolitik, dengan mencerminkan politik yang elegan, santun dan berwibawa.  Yang harus dilakukan adalah memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, dan berpolitik tidak harus mencalonkan diri menjadi anggota legislatif “tandasnya. (indra)

Loading...
Loading...