Rapur, Bupati Bengkulu Tengah Apresiasi Raperda Insiatif DPRD

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah/ 4-4-2018/ Asromi/AngkasaOnline.Com
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah/ 4-4-2018/ Asromi/AngkasaOnline.Com

Bengkulu Tengah AngkasaOnline.Com  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bengkulu Tengah tentang rapar paripurna  (Rapurna)  dengan agenda pandangan umum  Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (raperda)  Inisiatif Perlindungan Tenaga Kerja Lokal dan Raperda perubahan atas  Perda (Peraturan Daerah) nomor 1 tahun 2015 tetang Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan di Aula Sidang Gedung DPRD kabupaten Bengkulu Tengah,(4/4/2018).

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD kabupaten Bengkulu Tengah, Tarmizi  yang didampingi oleh wakil ketua satu dan wakil ketua dua ini juga dihadiri oleh Sekratris Daerah (sekda) kabupaten Bengkulu Tengah, Muzakir Hamidi yang bertindak mewakili  Bupati Bengkulu Tengah menyampaikan pandangan umum Bupati Bengkulu.

Loading...

Muzakir saat menyampaiakan pandangan umum bupati Bengkulu Tengah  menuturkan bahwa tenaga kerja adalah setiap orang yang mampu melakukan pekerjaan guna menghasilkan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan sendiri maupun masyarakat, dan muzakir juga menympaikan bahwa bupati Bengkulu Tengah  mengapresiasi dan sangat mendukung Perda Inisiatif DPRD kabupaten Bengkulu Tengah tersebut.

“Kabupaten Bengkulu Tengah mempunyai tenaga kerja lokal, yang mana tenaga lokal adalah tenaga kerja yang berdomisili di daerah Kabupaten Bengkulu Tengah yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP.Red) dan juga Kartu Keluarga (KK. Red), oleh karena itu pemerintah daerah sangat mendukung inisiatif dewan untuk membentuk Peraturan Daerah tentang Perlindungan Tenaga Kerja Lokal, “ Tegas Muzakir

“Meningkatkan pembinaan ketenagakerjaan guna meningkatkan Skill  (kemampuan. Red) dan keterampilan sangat diharapkan,  dikarenakan tenaga kerja di kabupaten Bengkulu Tengah masih banyak memerlukan perhatian yang serius, dimana sebagai daerah otonomi dengan potensi sumberdaya alam dan letak yang strategis di tengah-tengah provinsi Bengkulu sekaligus befungsi sebagai daerah penunjang ibukota provinsi, “ imbuhnya

Muzakir juga menerangkan bahwa kabupaten Bengkulu Tengah ini telah menarik minat investor untuk menanamkan modal dan membuka usaha, baik dibidang industri perkebunan, pertambangan maupun bidang lainnya.

Dalam rapat paripurna ini, selain dihadiri oleh anggota DPRD Bengkulu Tengah dan Sekda Bengkulu Tengah, juga terlihat pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) atau yang mewakili, serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Bengkulu Tengah, Tarmizi diakhir rapat paripurna mengatakan bahwa rapat paripurna ini akan dilanjutkan pada hari kamis (5/4/2016) dengan agenda ‘Nota Jawaban Bupati Bengkulu Tengah’. (***/rm)

Loading...
Loading...