Kobaran Api Beraksi, Rumah Bedengan di Arga Makmur Ludes Terbakar

Foto Setelah Kejadian Kebakaran Yang Menghanguskan Rumah/ 27-11-2017/Agus Chandra/ AngkasaOnline.Com
Foto Setelah Kejadian Kebakaran Yang Menghanguskan Rumah/ 27-11-2017/Agus Chandra/ AngkasaOnline.Com

Arga Makmur Angkasa Online.Com – Rumah bedengan milik Kusmo, yang berada di Kelurahan Porwodadi Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara  ludes terbakar, dilahap si jago merah(27/11). Akibat kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya menimbulkan kerugian meteril yang ditafsir puluhan juta.

Sumber kebakaran di duga  api dipicu oleh konsleting listrik.  saat kebakaran, saksi mata  Haidir (40) dan istrinya sedang berada di rumah. Pada saat Haidir sedang tidur,tiba-tiba dibangunkan istrinya, bahwa telah terjadi kebakaran.

Loading...

“saya berusaha menyelamatkan barang  di dalam rumah, namun karena api sudah  semakin membesar, sehingga satupun tidak ada barang yang dapat diselamatkan, sedangkan penghuni lain berhamburan menyelamatkan diri dari kobaran api tersebut,” terang Haidir.

Sementara dari kesaksian warga lainnya, api mulai terlihat muncul di atap rumah bedeng. Diduga akibat konsleting listrik, karena menurut mereka api mulai membakar plapon (langit-langit) rumah dan terus membesar, karena kondisi angin kencang, maka kobaran api semakinmelahap seluruh bedengan yang bangunannya semi permanen.

Warga, Polisi dan TNI yang menyaksikan kejadian tersebut,  sudah berusahan bergotong-royong memadamkan api, namun kobaran api tersebut belum juga mampu ditahlukkan. Setelah petugas pemadam kebakaran  dan armada pemadam datang, api  baru bisa dijinakkan.

Selama 30 menit api tersebut berkobar, meski kesulitan akhirnya tim Pemadam Kebakaran Bengkulu UTARA berhasil memadamkan api, karena posisi rumah bedengan tidak tidak bisa masuk mobil

Kemudian Tim Identifikasi Polres Bengkulu Utara datang  dan langsung memasangkan garis polis (Police Line), untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Sementara itu, Sukmo  dilarikan ke RSUD Arga Makmur karena mengalami shock, mengetahui rumah bedeng terbakar.(tama)

Loading...
Loading...