Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Menanggapi Tiga Raperda Usulan Gubernur

1Bengkulu AngkasaOnline.Com– DPRD Provinsi  menggelar rapat paripurna dalam rangka menanggapi Tiga Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) usulan Gubernur Bengkulu dengan agenda pemandangan umum dari Fraksi-Fraksi atas tiga usulan tersebut yang bertempatkan di ruang rapat Paripurna kantor DPRD Provinsi Bengkulu yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu, Edison Simbolon dan dihadiri oleh 27  anggota Dewan, (15/05).

Rapat Paripurna ini juga dihadiri oleh Asisten III Setda Provinsi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bengkulu, Kepala Badan Narkotika Nasional perwakilan Provinsi Bengkulu, Denlanal Bengkulu, Kabinda Provinsi Bengkulu, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan RI perwakilan Provinsi Bengkulu, Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Provinsi Bengkulu, Rektor perguruan tinggi negri dan swasta Provinsi Bengkulu, dan  OPD di lingkungan pemerintah Provinsi Bengkulu serta tamu undangan lainnya.

Loading...

Tiga Raperda tersebut meliputi raperda tentang penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan, Raperda tentang pengelolaan barang milik daerah, dan Raperda  tentang  pengengelolaan air tanah yang di usulkan oleh Plt. Gubernur pada (14/05) yang lalu.

Sebagaimana pada rapat paripurna sebelumnya, Gubernur telah menyampaikan nota  penjelasan atas tiga Raperda tersebut, maka dalam rapat kali ini delapan Fraksi menyampaikan pemandangan umumnya, diantaranya yaitu Fraksi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Golongan Karya, partai Amanat Nasional, Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Nurani serta Partai Keadilan dan Pembangunan.

Dalam penyampaian pandangan umumnya Kedelapan Fraksi menyatakan menyetujui dan bisa diproses lebih lanjut dan dibahas secara mendalam tetapi harus memperhatikan rambu-rambu pengaruh Perda tersebut dengan kesejahteraan masyarakat.

Menutup rapat tersebut Edison Simbolon mengatakan bahwa “ Kita telah bersama-sama mendengarkan dan mencermati pandangan umum dari Fraksi-Fraksi dan hasilnya Fraksi menyetujui ketiga Raperda tersebut selanjutnya akan dibahas secara mendalam”. Ujar Edison. (***/rdp)

Loading...
Loading...