‘Terjatuh Diatas Mayat’ Jemaah Asal Bengkulu Trauma

KORBAN : Menjadi salah satu korban kejadian mina, membuat kepala bagian belakang, Ali Sabri jemaah asal Bengkulu masih saki. Ok/angkasaonlie.com
KORBAN : Menjadi salah satu korban kejadian mina, membuat kepala bagian belakang, Ali Sabri jemaah asal Bengkulu masih saki. Ok/angkasaonlie.com

Bengkulu angkasaonline.com – Ali Sabri yang merupakan Salah satu jemaah haji Indonesia asal Provinsi Bengkulu, (8/10) menyampaikan tragedi yang yang dialaminya saat ikut menjadi korban akibat kejadian mina. Dihadapan jemaah lain dan beberapa pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu seperti Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. suardi Abbas, SH, MH dan pejabat lainnya, Ali menyampaikan bahwa pada saat kejadian hingga saat ini dirinya masih teringat jelas akan kejadian tersebut.

‘’Saya masih ingat jelas semuanya,baik itu pada saat kejadian maupun pada saat setelah kejadian. Termasuk hingga saat ini, sakit kepala bagian belakang saya masih terasa jelas,’’ kata Ali.

Loading...

Dijelaskan Ali bahwa Dirinya sempat terjatuh dan tertidur diatas beberapa orang jemaah yang sudah meninggal dunia. Bahkan ada yang sudah mengeluarkan darah akibat terinjak-injak oleh jemaah lainnya.

“ Kepala bagian belakang saya yang pada saat terjatuh menimpa orang lain, membuat kepala ini terus sakit hingga saat ini, ’Kejadian tersebut menjadi pengalaman terpahit saya’’ jelas Ali.

Untuk penanganan dan tindak lanjut yang dilakukan oleh pembimbing termasuk TPHD dan tim medis baik dari Bengkulu maupun pihak terkait yang disana. Memang sudah sangat baik, mereka melakukan penanganan dengan cepat dan dini.

‘’Saya sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) sector IV dan dilanjutkan juga ke RS sector I, sebagai tindak penanganan lanjutan yang lebih lanjut. Untuk penanganan saya mengakui memang sudah sangat cukup baik. Saya berharap agar kedepan tidak akan ada lagi kejadian seperti ini,’’tandas Ali. (ok)

 

Loading...
Loading...