Bengkulu Selatan Mendapatkan Bantuan Benih Jagung 3.000 Hektar

Bengkulu Selatan AngkasaOnline.Com – Pemerintah kabupaten Bengkulu Selatan terus menggenjot produksi di sektor pertanian, bahkan hal ini mendapatkan dukungan serius dari pemerintah pusat.  Kali ini Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI), terbukti dalam waktu dekat ini Bengkulu Selatan akan mendapatkan bantuan benih jagung setara 3 ribu hektar.

Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip pada hari Kamis (14/3/2019), menyampaikan  bahwa hasil audiensi pihaknya bersama pak Plt Bupati Gusnan Mulyadi dengan empat menteri termasuk mentan beberapa waktu lalu. Jadi Bengkulu Selatan mendapatkan bantuan benih jagung setara dengan 3 ribu hektar.

Loading...

“Bantuan tersebut akan disalurkan kepada para petani dari kelompok tani (Poktan) dan kelompok wanita tani (KWT). Dengan adanya tambahan bantuan benih jagung setara 3 ribu hektar tersebut,  artinya total lahan jagung di Bengkulu Selatan saat ini seluas 8 ribu hektar. Bantuan serupa akan bertahap hingga mencapai 40 ribu hektar lahan jagung di Bengkulu Selatan,” ungkap sukarni.

“Untuk itu, sekarang kami sedang siapkan calon petani- calon lokasi (CPCL) penerima bantuan ini,” imbuh Sukarni.

Ditambahkan Sukarni, selain mendapatkan bantuan benih jagung setara 3 ribu hektar, pemkab Bengkulu Selatan juga mendapatkan bantuan satu unit alat berat dan vertical dryer jagung satu unit.

“Dengan adanya bantuan – bantuan tersebut diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat khususnya para petani di Bengkulu Selatan. Kami dari pemerintah akan terus menggenjot pertanian di Bengkulu Selatan,” pungkas Sukarni. (adv/jt)

Loading...
Loading...