Bengkulu Selatan laksanakan Agenda Tahunan Festival Ayik Mannak 1

Bengkulu Selatan AngkasaOnline.Com – Usai lepas 118 peserta Relly Rakit Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi membuka Festival Ayik Mannak 1. Acara ini diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Pariwisata ini sebagai agenda tahunan yang kali ini di pusatkan di kawasan Pantai Pasar Bawah, (09/3/2019).

Festival Ayik Mannak 1 ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Bengkulu Selatan Ke 70.

Loading...

Dalam kata sambutanya, Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengajak  masyarakat untuk bersama-sama mendorong   dan melestarikan adat  budaya kabupaten Bengkulu Selatan serta  mempromosikan keindahan alam dan sungai di Bengkulu Selatan, melalui media sosial.

Dalam acara festival Ayik Mannak 1 ini diikuti oleh peserta  dari seluruh kabupaten sebagai ajang mempromosikan masakan khas Daerah Masing Masing.

“Kita undang seluruh kabupaten di provinsi Bengkulu untuk menampilkan masakan khas daerah masing-masing, serta kerajinan tangan dan seni kreatif daerah masing-masing. Festival Ayik Mannak ini setiap tahunnya akan kita Gelar bertujuan untuk melestarikan budaya Bengkulu Selatan serta mengingat alat transportasi para pendahulu kita di masa lampau,” terang  Gusnan.

“Semoga Festival Ayik Mannak ini terus dilestarikan dan dapat berjalan dengan lancar setiap tahunnya,” tandasnya. (jt/adv)

Loading...
Loading...