Bengkulu Jadi Tuan Rumah Konferensi Pemuda Dunia Tahun 2020

Bengkulu AngkasaOnline.Com – Imam Besar Masjid Washington DC, Mohamad Bashar Arafat, menawarkan Bengkulu sebagai tuan rumah konferensi pemuda dunia pada tahun 2020 mendatang dan disambut baik oleh PLt Gubernur Bengkulu, hal ini disampaikan Imam besar Masjid Washington DC saat pertemuan dirinya bersama Plt Gubernur Bengkulu di Ruang Rafflesia, Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (19/11),

Ketertarikan Muslim Amerika ini terhadap Bengkulu yaite dengan alasan karena menurutnya, Bengkulu memiliki sikap toleransi, kebudayaan, adat istiadat dan masyarakatnya ramah.

Loading...

 

“Raising Global Imams And Leaders, menjadi ajang untuk memberikan pemahaman bagi para pemuda dunia akan Islam, sehingga tidak terus muncul pandangan negatif tentang Islam di kalangan dunia internasional,” jelas Mohammad Bashar melalui penerjemahnya.

Menanggapi hal tersebut, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa dijadikannya Bengkulu sebagai tuan rumah konferensi pemuda dunia merupakan langkah yang sangat baik memeriahkan Wonderful Bengkulu 2020. Lantaran pada 2020 nantinya akan dilaksanakan berbagai event berkelas internasional.

Dari beberapa pemaparan potensi investasi yang disampaikan, menurut Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pihak Walikota South Windsor dan Imam Bashar lebih tertarik pada investasi sumber daya alam perkebunan seperti kopi dan hasil perkebunan lainnya.

“Tadi juga kita sampaikan terkait beberapa data terkait dengan potensi minyak bumi dan sebagainya. Tapi mereka care dan senang dengan potensi sumber daya alam yang renewable, yang sustainability-nya betul-betul bisa terjamin, terkait seperti teh dan kopi,” jelasnya. (***/mrf)

Loading...
Loading...