BAPPEDA Bengkulu Tengah Gelar Konsultasi Publik Tentang RIPPARKAB

Bengkulu Tengah AngkasaOnline.Com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Kabupaten Benteng (Bengkulu Tengah), mengadakan Rancangan Penyusunan Revisi Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Kabupaten (RIPPARKAB), Bengkulu Tengah 7/12/18.

Menghadapi perkembangan tantangan dan isu strategis daerah yang terbaru dan menunjang Wonderful Indonesia khususnya Bengkulu tengah pada tahun 2018 hingga 2025 sehingga perlu adanya upaya memutakhirkan dokumen strategis yang menentukan arah pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Loading...

Pemaparan terkait Pembahasan lanjutan dari kegiatan Focus Group Descission (FGD),(31/10/2018) lalu. kegiatan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Kabupaten (RIPPARKAB) di hadiri oleh team Akademik Universitas Bengkulu (UNIB)  yang menjalankan kajian penyusunan revisi dari RIPPARKAB. Di antaranya, Plt Sekda Benteng Dr. Edy Hermansyah, ph.D, team ahli Akademik UNIB, Panji Suminar, Zamdiang, M Yamani, Ardila Pisa dan pimpinan OPD Bengkulu Tengah.

Selaku Pembuka kegiatan Plt Sekda Benteng Dr. Edy Hermansyah, ph.D, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan rencana pembangunan kepariwisataan yang berkualitas, serasi, dan optimal, sesuai dengan kebijakan pembangunan Kabupaten Benteg, Provinsi Bengkulu, dan nasional terkait dengan pembangunan kepariwisataan. Serta untuk meminta masukan dari beberapa instansi terkait, untuk bersinergi bersama-sama dalam pengembangan kepariwisataan di Benteng. “Rencana induk pengembangan pariwisata daerah ini nantinya akan diraperdakan oleh Pemerintah Daerah, karena ini merupakan salah satu raperda inisiatif dari DPRD Kabupaten Benteng yang nantinya akan dijadikan peraturan daerah tentang pariwisata di Benteng. Maka dari itu harus ada kajian-kajian yang mendukung sebelum dijadikan peraturan daerah,” jelas Edi.

Terpisah, Kepala Dinas BAPPEDA Benteng Elyandes Kori, SE, M.Si mengatak,”Ripparkab Kabupaten Bengkulu Tengah yang disusun sebelumnya harus dimutakhirkan, sehingga inisiatif dari pemerintah daerah menjadi sebuah dorongan untuk dapat menempatkan Kabupaten Bengkulu Tengah dalam posisi yang lebih baik dalam pembangunan daerah secara keseluruhan.”Ujarnya.(adv)

Loading...
Loading...