BAPPEDA Bengkulu Tengah Gelar FGD Tentang RIPPARKAB

FGD Revisi RIPPARKAB Benteng/mrf/31-10-2018/AngkasaOnline.Com

Bengkulu Tengah AngkasaOnline.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Benteng(Bengkulu Tengah), , (31/10/18) menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) yang membahas tentang Rancangan Penyusunan Revisi Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Kabupaten (RIPPARKAB) Bengkulu Tengah.

Dalam kegiatan ini dilaksanak pemaparan terkait Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Kabupaten (RIPPARKAB) oleh Team Akademik Universitas Bengkulu (UNIB)  yang menjalankan kajian penyusunan revisi dari RIPPARKAB. Kegiatan ini di hadiri langsung oleh  Plt Sekda Benteng Dr. Edy Hermansyah, ph.D, Kepala Dinas BAPPEDA Benteng Elyandes Kori, SE, M.Si , team ahli Akademik UNIB, Panji Suminar, Zamdiang, M Yamani, Ardila Pisa dan pimpinan OPD Bengkulu Tengah.

Loading...

Menghadapi perkembangan tantangan dan isu strategis daerah yang terbaru dan menunjang Wonderful Indonesia khususnya Bengkulu Tengah pada tahun 2018 hingga 2025, sehingga perlu adanya upaya memutakhirkan dokumen strategis yang menentukan arah pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kepala Dinas BAPPEDA Benteng Elyandes Kori, SE, M.Si mengatak,”Ripparkab Kabupaten Bengkulu Tengah yang disusun sebelumnya harus dimutakhirkan, sehingga inisiatif dari pemerintah daerah menjadi sebuah dorongan untuk dapat menempatkan Kabupaten Bengkulu Tengah dalam posisi yang lebih baik dalam pembangunan daerah secara keseluruhan.”Ujarnya.

Pembangunan kepariwisataan menjadikan Kabupaten Bengkulu Tengah Sebagai Destinasi Wisata Nasional yang unggul, nyaman, dan bernilai budaya yang mengutamakan Ketahanan Ekosistem serta pelestarian lingkungan yang mampu mendorong terwujudnya daerah dan masyarakat sejahtera.

Visi yang dibangun ini telah disepakati bersama karena dapat mendukung pencapaian visi pembangunan daerah, baik itu dalam lingkup Kabupaten Bengkulu Tengah  maupun provinsi Bengkulu, dan umumnya lingkup nasional. Di dalam kurun waktu pembangunan kepariwisataan yang dijalankan berdasarkan RIPPARKAB. (adv/mrf)

Loading...
Loading...