Banjir Rendam Puluhan Rumah Di Desa Lubuk Sepang

Lahat AngkasaOnline.Com  – Hujan lebat yang terjadi hari Rabu sore hingga Kamis pagi, (6/12) telah mengakibatkan banjir di Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat menyebabkan puluhan rumah warga terendam.

Loading...

Bahkan menurut penuturan warga banjir yang terjadi tahun ini lebih dahsyat dari tahun-tahun sebelumnya. Hujan yang turun dari sore hari kemarin hingga pagi hari mengakibatkan debit air Sungai Lematang meningkat secara drastis dan meluap ke perkampungan warga hingga mengakibatkan rumah warga terendam air hingga 1,5 meter.

Salah satu korban banjir kali pasangan Edi Sofyan (46) dan Desriani (43) yang rumahnya tergenang dan penuhi lumpur tak sedikit perabotan miliknya hanyut terbawah derasnya air sungai. Termasuk perlengkapan sekolah milik putra mereka, Dona Mustofa, yang masih duduk di kelas 1 SMA.

“Kami waktu kejadian sangat panik karena air cepat sekali pasang. Saking paniknya banyak barang-barang yang tidak terselamatkan,” Tutur Sofyan.

Selain barang-barang stock Beras miliknya sebanyak 15 kilo di dapur juga terbawa air segingga mereka sekeluarga menginap di desa tetangga yang aman dari banjir,” Ujar Edi Sofyan yang sehari-hari bekerja sebagai penggali pasir di desanya.

Sementara kepala BPBD Kabupaten Lahat, Margono menyatakan bahwa banjir tersebut akibat hujan deras di daerah hulu seperti, Kota Agung, Pagar Alam dan sekitarnya. Dan dirinya pun menghimbau agar warga lebih waspada karena saat ini intensitas hujan cukup tinggi.

“Hujan deras dari beberapa daerah hulu hingga membuat air Sungai Lematang meluap, kita menghimbau agar warga yang berada di tepian sungai lematang untuk berhati-hati mengingat saat ini Intensitas hujan cukup tinggi,” tukasnya.(vtr)

Loading...
Loading...