Bahas Tahura Rajolelo, DPRD Benteng Datangi Ditjen KSDAE

aJakarta AngkasaOnline.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan koordinasi dan kosnsultasi di  Direktorat Jenral (Ditjen) KSDAE (Konservasi Suberdaya Alam dan Ekosistem) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakrta (8/8/2018).

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat blok VII lantai 7  gedung Manggala Wanabakti ini, dipimpin langsung oleh Direktur Kawasana Konservasi , serta dihadiri oleh kepala Subdit Perencanaan kawasan Konservasi, Kepala Seksi Perencanaan Pngelolaan KPA, Sta Sub Direktorat BIna Daerah Penyangga dan Zona Pemanfaatan Tradisonal, Anggota DPRD Bengkulu Tengah, staff sekretariat.

Loading...

Ketua komisi III DPRD kabupaten Bengkulu Tengah menjelaskan bahwa kedatangan anggota DPRD kabupaten Bengkulu Tengah  ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini adalah untuk menindaklanjuti mengenai pengelolaan Taman Hutan Raya Rajo Lelo yang sudah diserakan oleh pemerintah Provinsi bengkulu kepada pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah.

“Pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah saat ini sudah membetuk UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) Pengelolah Tahura Rajolelo di bawah Dinas Lingkungan Hidup, namun yang jadi permasalahannya saat ini adalah luas lahan yang jauh lebh sedikit dari total luas menurut SK Menhut (meteri kehutanan)” Kata Jon Samsir.

“Berdasarkan hasil koordinasi di Ditjen di Jakarta, maka kami DPRD Bengkulu Tengah agar berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu  dan pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah, Balai KSDA Bengkulu – Lampung untuk melengkapi data dan informasi terkait permasalahan-permasalahan di kawasan Tahura Rajolelo tersebut”, Tegas kader partai PPP (partai Persatuan Pembangunan). ini. (***/rm)

 

Loading...
Loading...