Bahas APBD Perubahan, Dewan Gelar Hearing Bersama Eksekutif

Bengkulu Utara  AngkasaOnline.Com –  Tiga komisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Bengkulu Utara hearing bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) kabupaten Bengkulu Utara, (12/8/2019). Hearing ini dengan agenda Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah  Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2019.

Seperti biasa, hearing  dilaksanakan di gedung DPRD Bengkulu Utara yang  terbagi dalam 3 komisi , Dengan membidangi beberapa SKPD masing-masing.

Loading...

Dalam Hering kali ini, Sonti mengatakan DAK (Dana Aalokasi Khusus)  fisik yang ada pada dinas pendidikan untuk pembangunan dan perehaban sekolah,  hendaknya ditempatkan pada skala prioritas dan kebutuhan yang tepat, serta ditujukan kepada sekolah yang benar-benar membutuhkan.

“Masih banyak sekolah kita yang sangat membutukan bangun gedung, agar bangunan jangan menumpuk dengan satu sekolah yang memang sudah cukup fasilitasnya dengan tujuan bangunan bisa merata,” kata Sonti.

“Kemudian untuk penggunaan dana BOS (Bantuan Operasioanal Sekolah), kami sering mendengar informasi permasalahan dari masyarakat maupun orang tua murid dalam pengadaan buku. Jadi saya minta kepada pihak dinas yangg bertanggungjawab untuk bisa diawasi, jangan sampi menjadi gejolak dikemudian hari, “ imbuhnya.

“ Coba dengan Dana APBD-Perubahan ini, bisa digunakan tepat sasaranya, agar nantinya tidak timbul masalah,”  pungkas Sonti. (tama/adv)

Loading...
Loading...